TangerangNews.com

Antasari Tak Ingin Diseret Kepada Kepentingan Politik

Denny Bagus Irawan | Selasa, 8 November 2016 | 13:00 | Dibaca : 784


Antasari Azhar dan Istri (kerudung hijau). (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


 

TANGERANGNews.com-Antasari Azhar, mantan Ketua KPK yang akan bebas bersyarat pada Kamis (10/11/2016) menyatakan, dirinya tidak mau diseret-seret atas kepentingan kelompok antar politisi satu dengan yang lain-nya.  Hal itu dia katakan saat dia pidato ketika acara siraman rohani terkait akan bebasnya dia.

“Jangan khawatir dengan kebebasan saya, Antasari tak akan memihak satu dengan pihak lain. Kenapa nama Antasari dibawa-bawa di medsos. Tujuh tahun enam bulan saya meninggalkan keluarga, saya ikhlas meski public tahu saya bukan pelakunya,” ujar Antasari, Selasa (8/11/2016).

Jujur, kata Antasari, yang paling sulit adalah menjawab pertanyaan wartawan mengenai kenapa dia diam saja, tidak membuka siapa yang menginginkan dia dijebloskan ke dalam penjara.

“Saya ini mantan Jaksa, jadi saya tahu dan harus patuh terhadap hukum meski putusan itu salah terhadap saya. Saya juga sudah melakukan langkah sebagaimana sesuai dengan instrument hukum. Alhamdulillah kalah, karena begitu masifnya. Tapi tak apa, memang itu pengalaman. Saya harus menjalani. Saya ikhlas, kalau saya dendam, nanti malah saya sakit sendiri,” terangnya.

Antasari dalam pidatonya itu juga berharap para penghuni lapas mau memaafkan dia setelah nanti dia bebas. Dia mengaku, selama ada di Lapas Tangerang tidak ada yang aneh-aneh di dalamnya. Karena, banyak kegiatan di dalam lapas. “Tolong Pak Kalapas, ini dipertahankan, jangan sampai tidak ada saya di sini jadi tidak aman. Untuk para napi, bersabar dan ikhlas, karena yang benar itu hanya Allah, kita tempat salah,” katanya.