TangerangNews.com

Awas! Jalan MH Thamrin Tangerang Membahayakan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Desember 2016 | 18:00 | Dibaca : 2842


Jalan MH Thamrin di Kota Tangerang ditaruh tong karena jalan tersebut rusak. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


 

TANGERANGnews.com-Sebuah lubang besar Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, tepatnya di dekat kawasan Mazemart atau sebelum U-Turn Transmart, membahayakan pengguna jalan. Pasalnya, lubang besar di ruas jalan arah Kebon Nanas menuju Cikokol tersebut hanya ditandai dengan drum plastik yang melintang di tengah jalan. 

Tidak diketahui siapa yang meletakkan drum tersebut. Sementara, kerusakan jalan yang telah terjadi seminggu lebih ini belum juga ditangani oleh pihak pemerintah setempat.

Agung, salah seorang pengendara yang kerap melewati Jalan MH Thamrin mengaku sudah melihat jalan tersebut rusak sekitar sejak pekan lalu. Saat ini, lubang jalan hanya ditandai oleh sebuah tong air berwarna biru. 

“Mungkin maksudnya itu sebagai sebuah tanda bahaya bagi para pengendara, kalau ada lubang di depan. Tapi justru itu juga membahayakan karena ada di tengah jalan,” tukanya, Selasa (13/12/2016).

Pantauan dilapangan, kondisi tersebut bahkan beberapa kali sempat membuat kaget pengendara, sehingga tak sedikit yang akhirnya memberhentikan kendaraannya secara mendadak.

Sedangkan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Nana Trisyana membenarkan adanya lubang di jalan itu. Kondisi tersebut dikarenakan adanya kebocoran pipa PDAM. Perbaikan pipa itu mengakibatkan lubang. Namun, kata dia, pihaknya memastikan untuk secepat mungkin agar kondisi itu dapat segera kembali normal.

"Ya, itu memang karena lagi ada kebocoran pipa PDAM milik Kabupaten. Pak Wali Kota pun telah mengintruksikan agar segera diperbaiki.  Saat ini, semua sudah selesai, tinggal melakukan penutupan aspal jalan saja," pungkasnya.