TangerangNews.com

PJU Rusak, Akses ke Bandara Soekarno-Hatta Gelap Gulita

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 11 Januari 2017 | 17:00 | Dibaca : 387


Reklama dan pohon rumbang di Bandara Soekarno-Hatta menyebabkan kemacetan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


TANGERANGNews.com-Akses jalan Jalan Husein Sastranegara, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, yang merupakan akses menuju ke arah Bandara Soekarno Hatta gelap gulita ketika malam.

Lampu - lampu yang berada di sekitar jalan padam. Hal ini membuat para pengendara yang kerap melintasi jalan tersebut merasa resah.
Junaidi, 29 warga Kebon Besar, Kota Tangerang mengaku was - was jika melintas di Jalan Husein Sastranegara itu. Padahal dirinya kerap kali melintas untuk bekerja di perkantoran kawasan Bandara Soekarno Hatta.

"Ya bahaya banget jalan sering gelap kaya begini. Lampu - lampunya banyak yang mati," ujar Junaidi, Rabu (11/1/2017).
Dia menambahkan dengan kondisi jalan yang gelap itu dapat menimbulkan hal - hal yang tak diinginkan. Seperti maraknya kecelakaan dan aksi tindak kejahatan.

"Saya kalau pulang kerja kan malam - malam. Khawatir juga kalau kondisi jalan gelap," ucapnya.

Fikri, 34, satu dari warga sekitar berharap agar pihak pemerintah segera menyelesaikan permasalahan ini. Masyarakat ingin lampu - lampu di pinggir jalan yang mati harus segera dibenahi. "Harusnya cepat dibetulin itu lampu - lampu yang mati. Matinya udah dari kemarin - kemarin," kata Fikri.
Di  lokasi, sejumlah petugas dari Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Tangerang mulai memperbaiki beberapa lampu yang mati di pinggir jalan.

"Lampu mati ini karena adanya galian atau pekerjaan umum. Sehingga kabel yang berada di bawah tanah tidak bisa berfungsi," ungkap Kepala PJU Kota Tangerang M Agun.

Agun menjelaskan di sekitar Jalan Husein Sastranegara dipasangi sebanyak 40 lampu. Namun hampir setengah dari jumlah lampu yang ada mengalami kerusakan. "Kalau satu lampu mati, ya hampir setengahnya ikutan mati juga. Nanti kami akan berkoordinasi dengan dinas - dinas terkait soal ini. Banyak pembangungan jalan di sekitar lokasi, jadi rawan kabel - kabel yang ada rusak," paparnya.