TangerangNews.com

Kembangkan Tol Tangerang-Merak, PT MMS Lebarkan Ruas Jalan Jadi 4 Lajur

Dena Perdana | Kamis, 19 Januari 2017 | 18:00 | Dibaca : 2441


Presiden Direktur PT MMS Wiwiek D Santoso . (tangerangnews / dira)


TANGERANGNews.com - PT Marga Mandalasakti (MMS) tengah mengerjakan pelebaran ruas jalan tol Tangerang-Merak menjadi empat lajur pada tahun 2017. Pengerjaan ini dilakukan dalam rangka mengembangkan pelayanan jalan tol yang mengakomodasi pengguna dalam mengakses ujung barat Pulau Jawa.

 

"MMS menambah kapasitas jalan dengan lajur keempat yang sudah disetujui oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk tahun ini," kata Presiden Direktur PT MMS Wiwiek D Santoso, Kamis (19/1/2017).

 

Penambahan lajur keempat ini menjadi fokus PT MMS setelah di tahun sebelumnya telah merampungkan renovasi beautifikasi sembilan gerbang tol Tangerang-Merak, renovasi lima kantor gerbang dengan prinsip bangunan hijau, dan pembinaan enam SD di Cikande yang kini sudah terakreditasi A.

 

"Hal ini sejalan dengan prioritas Presiden Joko Widodo yang memprioritaskan percepatan pembangunan infrastruktur," tutur Wiwiek.

 

Jalan tol Tangerang-Merak merupakan naungan PT MMS yang adalah salah satu dari enam badan usaha jalan tol (BUJT) di bawah Astratel, anak perusahaan PT Astra Internasional Tbk. Hingga saat ini, Astratel sudah memiliki 344,8 kilometer dari target 500 kilometer pada tahun 2020 mendatang.