TangerangNews.com

Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Keliling

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 21 Januari 2017 | 10:00 | Dibaca : 8677


Pengunjung Job Fair Membludak di Tangcity Mall (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


 

TANGERANGNews.com-Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang akan melaksanakan program job fair keliling sebagai upaya jemput bola para pencari kerja. Job fair keliling akan mendatangi lokasi-lokasi secara mobile dengan menggunakan kendaraan roda empat.

 

Kepala Disnaker Kota Tangerang Moh Rakhmansyah mengatakan, job fair keliling ini dilatarbelakangi bahwa tidak semua masyarakat Kota Tangerang mengetahui adanya kegiatan tersebut. Sehingga pihaknya memutuskan untuk langsung turun ke masyarakat.

 

“Kalau biasanya masyarakat datang ke lokasi job fair yang sudah kita tentukan, sekarang kita yang akan datangi. Program ini sedang kami rancang. Nanti kita koordinasi dengan Camat dan Lurah untuk menempatkan job fair keliling di lokasi yang tepat," terangnya.

 

Dalam kegiatan itu, pihak perusahaan akan untuk ikut langsung di dalam mobil job fair keliling. Selain itu juga akan diadakan berbagai pelatihan bagi pencari kerja.

 

"Seperti bagaimana caranya membuat lamaran kerja, persyaratan apa yang harus dipenuhi, serta bagaimana caranya melakukan wawancara," ujar Rakhmansyah.

 

Meski ada job fair keliling, job fair rutin yang selalu dilaksanakan Disnaker tetap akan diadakan. Malah ditargetkan untuk peserta dan jumlah perusahaan yang dilibatkan lebih banyak.

 

"Kita targetkan 10 ribu peserta dengan jumlah lowongan yang makin banyak juga. Rencananya kegiatan akan diselenggarakan pada triwulan kedua, mungkin bulan April atau Mei," jelasnya.