TangerangNews.com

Hujan Guyur Kota Tangerang, Jalan Industri Ini Langganan Banjir

Mohamad Romli | Rabu, 1 Februari 2017 | 17:00 | Dibaca : 8168


Hujan yang mengguyur kawasan Kota Tangerang dan sekitarnya pada Rabu (1/2/2017) siang menyebabkan beberapa kawasan tergenang, salah satunya di jalan Manis, Kawasan Industri Manis, Jatiuwung, Kota Tangerang (@tangerangnews 2017 / Romy Revolvere)


TANGERANGNews.com-Hujan yang mengguyur kawasan Kota Tangerang dan sekitarnya pada Rabu (1/2/2017) siang menyebabkan beberapa kawasan tergenang, salah satunya di Jalan Manis, Kawasan Industri Manis, Jatiuwung, Kota Tangerang. 

 

 

Pantauan TangerangNews.com pukul 13.30 WIB , genangan itu terjadi di Jalan Manis V  manis II dan III. Tampak di jalan manis IV, genangan air sampai pada ketinggian 50 centimeter, sehingga merendam blok mesin motor kecil yang melintas. Genangan di Jalan Manis V terjadi karena drainase yang tidak bisa menampung limpahan air hujan, posisi jalan yang berada dibawah dataran rendah, menyebabkan mengalir ke area tersebut dari beberapa arah yang lebih tinggi.

 

 

 

Seorang ibu, warga setempat, yang menolak dituliskan namanya mengatakan bahwa genangan air di Jalan manis V tersebut selalu terjadi ketika hujan turun, bahkan disaat hujan deras bisa sampai selutut orang dewasa.

"Di sini langganan banjir, kalau turun hujan pasti begini (tergenang air)," katanya.

 

 

 

Wanita tersebut mengatakan,  terkadang saat hujan deras  akses jalan tersebut seolah terputus, karena tidak bisa dilalui oleh kendaraan kecil atau motor, kecuali oleh kendaraan besar.

"Sering banyak motor yang mogok," tambahnya. Sementara genangan air di jalan manis II dan manis III terjadi karena drainase tidak bisa menampung limpahan air hujan, sehingga air meluap ke jalan tersebut, akibat dari genangan tersebut, arus lalu lintas tersendat.