TangerangNews.com

Meski Musim Hujan, Warga Tangerang Kesulitan Air Bersih

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Februari 2017 | 12:00 | Dibaca : 914


ilustrasi air (Dira Derby / TangerangNews)


 

TANGERANGNews.com- Meski musim hujan, tetapi sejumlah daerah warga Kota Tangerang malah kesulitan air bersih. Sebab, air bersih dari PDAM di Tangerang sudah selama sepekan ini tak ngalir.

 

Seperti yang terjadi di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.  Di  sana, warga mengaku, sudah tidak lagi mendapati air bersih. "Susah cari air bersih, sudah seminggu," terang Minah (45) seorang warga RT 01 / RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi, Tangerang pada Minggu (5/2/2017).

 

Selain Minah, banyak masyarakat yang mengeluh dengan matinya air PAM ini. Mereka pun menyayangkan dengan pelayanan buruk yang diberikan pihak PDAM.

 "Harga naik terus, air enggak netes sama sekali," ketus Tanti (34).

Ketua RT 01 / RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi, Ali mengungkapkan, masyarakat yang kesulitan mendapat air bersih hingga kini belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat."Biasanya kalau dulu air mati, disediakan mobil tangki air ke sini. Ini sama sekali tidak ada," tutur Ali.

 

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Ali Mumin menjelaskan untuk wilayah Tanah Tinggi pelayanannya masih ditangani PDAM Tirta Kerta Rahardja Kabupaten Tangerang. "Setahu saya instalasi airnya saat ini sedang mengalami gangguan," imbuh Ali Mumin.

 

Dia menambahkan ada gangguan seperti pipa bocor di Jalan M. Yamin depan warung kuliner Laksa, Cikokol, Kota Tangerang. Sementara itu, Humas PDAM Tirta Kerta Raharja Asih saat dihubungi TangerangNews.com tidak mengangkat telepon genggamnya.