TangerangNews.com

BNK Kota Tangerang akan Diresmikan 28 Februari 2017

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Februari 2017 | 16:00 | Dibaca : 1621


Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)


 

TANGERANGNews.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang yang telah lama diminta oleh pemerintah daerah setempat akhirnya terbentuk. Lembaga di tingkat kota ini akan resmikan pada 28 Februari 2017.

 

“Kita sudah dapat tandatangan SK dari Menpan RB, jadi tanggal 28 Februari ini kita akan memiliki BNN Kota Tangerang,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismanyah.

 

Menurut Arief, usulan untuk dibentuknya BNN tingkat Kota Tangerang sebelumnya telah disampaikan sejak lama, untuk menciptakan kota yang bebas dan bersih dari narkoba.

 

“Kota Tangerang merupakan daerah perlintasan,baik jalur internasional maupun antar pulau. Di sini ada Bandara Soekarno Hatta, selain itu ada akses tol arah Sumatera-Jakarta.  Masalah narkoba ini harus dicegah sedini mungkin,” jelasnya.

 

Selama ini, Pemkot Tangerang sendiri telah telah berupaya melakukan pencegahan dengan membangun kampung-kampung bebas narkoba di tiap wilayah melalui program Tangerang Bersinar (Bebas dan bersih dari narkoba).

 

Selain itu, juga pembentukan organisasi, Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) yang belum lama ini disahkan.  Ganas Annar yang berada dibawah komando MUI Kota Tangerang ini yang beranggotakan para tokoh agama dan pemuda.

 

Arief menambahkan, selain BNN, Kota Tangerang juga akan segera memiliki Polsek Pinang untuk menangani keamanan di Kecamatan tersebut. Dan di tahin 2017, Kota Tangerang siapkan menambahan polsek di tiap kecamatan. “Tiap Kecamatan di Kota Tangerang memiliki penduduk 150-200 ribu jiwa. Idelanya memang riap kecamatan ada Polsek,” jelasnya.