TangerangNews.com

Panwaslu Temukan Paket Mie Instant Dimalam Pencoblosan Pilkada Banten

Mohamad Romli | Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00 | Dibaca : 2605


Panwaslu Temukan Paket Mie Instant Dimalam Pencoblosan Pilkada Banten (@tangerangnews 2017 / Romly)


 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 10 kantong besar berwarna hitam dengan berstiker pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy ditemukan Panwaslu Kabupaten Serang di sebuah rumah yang digerebek.

Dalam paket di kantung plastik itu, Panwaslu Serang mendapatu mie instant. Penggerebekan dilakukan pada saat Selasa (14/02/2017) dini hari, dimana malam akan dilakukan pencoblosan.

10 kantong plastic besar hitam itu  berisi 25 paket mi instant. Paket tersebut didapatkan dari kediaman warga bernama Rizal di Perumahan Bumi Ciruas Permai, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

“Awalnya Cuma informasi, kita lalu bergerak. Ternyata benar, posisinya memang belum dibagikan,” terang Yadi seorang anggota Panwaslu Kabupaten Serang, , Rabu (15/2/2017) dini hari.

Siapa pemilik rumah tersebut?  Menurut Yadi dia adalah Rizal. “Entah jabatan  Rizal di desa sebagai apa. Kita akan lakukan klarifikasi dan pendalaman,” kata Yadi.

Saat ini, Rizal telah diamankan oleh pihak Panwaslu Kabupaten Serang untuk dimintai keterangan. Informasi di internal Panwaslu selain Rizal, petugas juga mengamankan seseorang bernama Dayat.

“Tentu akan ditindaklanjuti,” terangnya. Saat dikonfirmasi, TangerangNews.com belum mendapat jawaban dari pihak Wahidin – Andika terkait penggerebekan yang dilakukan oleh Panwaslu Kabupaten Serang itu.