TangerangNews.com

Selisih Tipis Quick Count, Wahidin Halim Umumkan Kemenangan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 Februari 2017 | 17:00 | Dibaca : 4934


Wahidin Halim umumkan kemenangan. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


 

TANGERANGNews.com-Calon Gubernur Banten Nomor Urut 1 Wahidin Halim mengumumkan kemenangannya dalam Pemilu serentak, berdasarkan hasil Quick Count tiga lembaga survei nasional, Rabu (15/2/2017).

Untuk hasil Quick Count Indobarometer (Metro TV) pasangan Wahidin-Andika memperoleh 50,67 persen suara dan Rano-Embay memperoleh 49,33 persen.

Hasil INews Research (INews TV), WH memperoleh 51,8 persen suara dan Rano Karno memperoleh 49,2 persen suara. Indikator (TV One), WH memperoleh 50,31 suara dan Rano Karno memperoleh 49,69 suara.

"Dari data ini, saya menyatakan pasangan WH-Andika menang," kata Wahidin saat konferensi pers di kediamannya di Jalan H Djiran No 1, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Meski menang tipis, Wahidin meminta kepada pasangan Rano Karno-Embay agar legowo dengan hasil tersebut. Pasalnya, kedua belah pihak telah sepakat untuk menerima bagaimanapun hasilnya.

"Saya minta agar legowo, kita sudah sepakat siap menang dan kalah berapapun hasil suaranya," ujar Wahidin

Dia juga menyatakan terima kasih atas dukungan tim dan masyarakat yang telah memilihnya. Dia mengucapkan rasa syukur atas kemengan tersebut.

"Saya enggak mau berpesta, kita tunggu dulu saja keputusan KPU," ujarnya.