TangerangNews.com

Tiga TPS di Kota Tangerang Juga Sudah Dibuka

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 Februari 2017 | 19:00 | Dibaca : 2187


Ilustrasi Pilkada (Dira Derby / TangerangNews)



TANGERANGNews.com-Kotak suara di tiga TPS Kecamatan Tangerang diduga dibuka oleh anggota PPS sebelum rapat pleno penghitungan suara di PPK. Lokasi TPS tersebut berada di Kelurahan Kelapa Indah yakni TPS 1 dan TPS 7, serta Kelurahan Sukarasa TPS 3.

Berdasarkan informasi, alasan pihak PPS membuka kotak suara tersebut dikarenakan formulir C1 yang seharusnya berada di luar kotak suara masuk ke dalam kotak suara tersebut.

Hal ini diketahui Panwascam atas laporan warga, saat PPK Tangerang hendak menggelar menggelar pencocokan data C1 yang dipegang saksi dan panwaslu dengan yang ada didalam kotak suara di Aula Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jum'at (17/2/2017).

Sementara Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, hal tersebut bukan pembukaan kotak suara, tapi segel pada gembok kotak suara yang rusak.

"Jadi laporan yang saya dapat itu segel di bagian lubang kunci gembok bolong, tapi gemboknya ada, sehingga menimbukan kecurigaan. Tapi tidak ada indikasi pembukaan kotak suara," jelasnya.