TangerangNews.com

Pemungutan Suara Ulang di Teluknaga Tangerang Ramai

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 19 Februari 2017 | 13:00 | Dibaca : 2466


15 TPS di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menggelar pemungutan suara ulang (PSU), Minggu (19/2/2017). Masyarakat yang hadir lebih banyak dari pencoblosan sebelumya. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)




TANGERANGNews.com
-Sebanyak 15 TPS di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menggelar pemungutan suara ulang (PSU), Minggu (19/2/2017). Masyarakat yang hadir lebih banyak dari pencoblosan sebelumya.

Seperti di TPS 1 dan TPS 4, masyarakat terlihat ramai. Usai mencoblos mereka tetap berada di lokasi menunggu penghitungan suara.

Selain itu pengamanan pun tampak ketat. TPS dijaga oleh belasan aparat keamanan  gabungan dari kepolisian, satpol PP dan TNI.

Berdasarkan data DPT di TPS 4, ada sebanyak 696 orang. Adapun yang datang ke TPS menggunakan hak suaranya pada hari ini sebanyak 372 orang. Jumlah tersebut lebih banyak dari pencoblosan pada Rabu (15/2/2017) yang sebanyak 341 orang.

Musa, salah satu warga mengatakan dirinya mencoblos lagi pada hari ini karena ingin menyalurkan hak suaranya. "Sayang kalo nggak dipakai suaranya. Memang hari ini lebih banyak karena hari libur," katanya.

Sedangkan Rois mengaku hanya ikut-ikutan saja kembali mencoblos di TPS. "Ya ikutan aja saya mah. Mumpung libur" katanya.

Untuk diketahui KPU Kabupaten Tangerang memutuskan untuk melakukan PSU di 15 TPS Desa Babakan Asem, Teluk Naga, karena adanya pelanggaran pembukaan kotak suara oleh PPS tanpa adanya saksi.

Total Jumlah DPT Desa Babakan Asem sebanyak 7.462 orang, dengan perolehan suara cagub nomor satu Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebanyak 2.054, dan cagub nomor urut dua Rano Karno-Embay Mulya Syarief sebanyak 1.756.