TangerangNews.com

Banjir di Kronjo, Bupati Tangerang Kunjungi Korban

Mohamad Romli | Senin, 20 Februari 2017 | 14:00 | Dibaca : 4589


Bencana banjir terjadi RT 02, Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (20/2/2017). Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar langsung meninjau daerah terdampak banjir tersebut. (@tangerangnews 2017 / Romly)



TANGERANGNEWS.com-Bencana banjir terjadi  RT 02, Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (20/2/2017). Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar langsung meninjau daerah terdampak banjir tersebut.

Hal itu dilakukan Bupati, agar dapat  melihat dan mengetahui langsung kondisi warga yang terdampak banjir. Menurut Zaki, banjir itu terjadi akibat meluapnya Sungai Cimanceri yang kondisinya sudah mengalami sedimentasi.

"Pihak Camat beserta jajaran Dinas Kesehatan (Puskesmas Kronjo), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mengantisipasi akan kejadian banjir di Cirumpak ini," ungkap Zaki.

#GOOGLE_ADS#

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus berupaya melakukan komunikasi dengan Provinsi Banten dan Balai Besar, untuk merehab dan merevitalisasi saluran-saluran yang ada di Cirumpak ini.

"Terutama pemeliharaan Sungai Cimanceuri itu yang paling penting, sehigga banjir tahunan yang sering menimpa warga Desa Cirumpak ini bisa diatasi," terangnya.

Sementara itu, Jasim, Ketua RT 02, Desa Cirumpak mengungkapkan, setidaknya ada dua RT diwilayah itu yang terdampak banjir, yaitu di RT1 dan RT2 . "Saya dan seluruh warga di Desa Cirumpak sangat berharap dan meminta kepada pemerintah untuk bisa melakukan pengerukan sungai Cimanceri ini agar kita tidak banjir lagi. Karena selalu banjir di sini," tuntas Jasim. (RAZ)