TangerangNews.com

Soal Timbunan Limbah B3 di bekas Helikopter, DLHK Tangerang Turunkan Tim

Mohamad Romli | Kamis, 23 Maret 2017 | 18:00 | Dibaca : 2393


lokasi timbunan limbah bekas peleburan aluminium diarea pendaratan darurat helikopter Mabes Polri, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang menurunkan tim untuk memeriksa. Kamis (23/03/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang menurunkan tim untuk memeriksa lokasi timbunan limbah bekas peleburan aluminium diarea pendaratan darurat Helikopter Mabes Polri, Kampung Kawaron Girang RT03/04 Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/3/2017).

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan  (DLHK) Kabupaten Tangerang, Syaifullah, mengungkapkan  timbunan limbah tersebut bekas peleburan aluminium. Namun kegiatan peleburan tersebut telah ditutup oleh Pemkab Tangerang bersama dengan pihak Kecamatan Sindangjaya, Polsek Pasar Kemis, juga pihak desa Wanakerta pada bulan Mei 2016 lalu.

"Yang ada sekarang sisa-sisanya (limbah bekas pembakaran)," katanya.
Namun, pihaknya tidak memberikan jawaban apakah akan dilakukan uji laboratorium karena diduga limbah tersebut masuk kategori bahan beracun dan berbahaya (B3) sehingga berpotensi menimbulkan pencemaran lingkungan dilokasi tersebut.