TangerangNews.com

Rizka Febriani Gadis 4 Tahun Warga Serpong Terserang Kanker Mata

Yudi Adiyatna | Rabu, 29 Maret 2017 | 16:00 | Dibaca : 1555


Rizka Febriani , gadis kecil berusia empat tahun warga RT 04/04 Kelurahan Rawabuntu Serpong terserang penyakit kanker mata yang kini semakin membesar terus menggerogoti. Dia didiagnosa terserang kanker ganas. (@tangerangnews 2017 / Yudi Adiyatna)



TANGERANGNEWS.com- Rizka Febriani , gadis kecil berusia empat  tahun warga RT 04/04 Kelurahan Rawabuntu Serpong terserang penyakit kanker mata yang kini semakin membesar terus menggerogoti. Dia didiagnosa terserang kanker ganas.

Ditemui di kediamannya,  orang tua Rizka, Hasan menceritakan , awalnya puteri terlihat hanya mengalami masalah penglihatan. Setelah itu, mata terlihat merah."Kalau kata kita mah bahasanya jereng lah, itu awalnya," katanya, Rabu (29/3/2017). 


Rizka lalu dibawa RS Eka Hospitals. Sesampai di sana, Rizka  langsung diminta untuk dirujuk ke RSCM,  Jakarta.  "Di RS Eka Hospitals divonis kanker ganas. Lalu karena ke RSCM harus menggunakan  BPJS dan lama mengurusnya,  Rizka saya bawa ke pengobatan  alternatif, dari situ  agak mendigan mas," katanya.


Saat ini, kata dia, keluarga sudah mendapat BPJS. Namun, penanganannya menurut dia, sangat lambat. "Sampai saat ini hanya  dikasih salep saja, sehari-hari Rizka tidak minum obat apapun," keluh Hasan.


Keluarga berharap agar pemerintah segera membantunya untuk dilakukan  operasi. Sebab, sampai saat ini tak ada kepastian kapan anaknya  akan dioperasi.

"Jujur kami kesulitan biaya mas semenjak kejadian ini saya praktis tidak bekerja mas, belum lagi ongkos hampir setiap hari kita bolak balik ke RSCM, " tutur Hasan yang berprofesi sebagai sopir pribadi.