TangerangNews.com

39 Pejabat Duel Seleksi Lelang Jabatan di Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 2 April 2017 | 21:00 | Dibaca : 1391


Wali Kota Tangsel Airin melantik pejabat baru (@TangerangNews2017 / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Bursa lelang jabatan eselon II B pada lingkup Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi diikuti  39 pejabat. Mereka yang melamar telah  menyertakan dokumen administrasi terhitung, Minggu (02/04/2017).

Harry Mulya Zein, Kepala Sekretariat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyatakan, bahwa regulasi seleksi calon pejabat untuk menempati lima OPD yang dilelang sudah sesuai prosedur.

Harry menyebut, pihaknya sampai saat ini terus melakukan koordinasi dengan Panitia Seleksi (Pansel).

Harry menjelaskan, bahwa tahap setelah berkas diterima oleh Pansel adalah pelamar  akan melalui tahap selanjutnya. "Seperti pengumpulan makalah, assesment serta wawancara dan lainnya," ujarnya.
#GOOGLE_ADS#


Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel Apendi yang juga Sekretaris Tim Pansel menyebut, bahwa pihaknya berusaha rekrutmen saat itu transparan. "Semua berjalan transparan, apa adanya tanpa ditutup-tutupi” kata Apendi saat dihubungi.

Apendi menambahkan, hingga kini Pansel masih memeriksa kelengkapan berkas milik masing-masing pelamar. Pemeriksaan berkas butuh kejelian serta kecermatan untuk mencegah terjadinya kesalahan dokumen milik pelamar.

"Dokumen tersebut seperti legalisir ijazah , laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Dari 40 orang yang melamar, hanya 39 orang yang melengkapi dokumen persyaratan," tutupnya.

Sementara itu, Taryono Plt.Kepala Dindik Tangsel yang juga ikut seleksi lelang jabatan ini menuturkan siap melaksanakan tugas dimanapun. "Prinsipnya kita sebagai pegawai siap melaksanakan tugas di manapun dan sebagai apapun," tutur Taryono.

Saat ditanya mengapa dia ikut seleksi tersebut, Taryono mengungkapkan. "Saya merasa pengabdian saya lebih dibutuhkan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga langkah saya benar," ujarnya.