TangerangNews.com

Truk Bermuatan Puing Terguling di Teluknaga

Mohamad Romli | Kamis, 6 April 2017 | 23:14 | Dibaca : 2108


Truk yang mengangkut puing untuk menguruk bagian sisi jalan terguling, Rabu (05/4/2017). (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com- Peristiwa nahas terjadi di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Truk yang mengangkut puing untuk menguruk bagian sisi jalan terguling, Rabu (05/4/2017).

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.00, saat itu truk sedang mau menurunkan muatan," kata Ahmad Efendi, Panitia kegiatan warga tersebut.
Dikatan Ahmad, pada sisi jalan desa yang telah selesai diturap, menyisakan lubang berukuran cukup besar, dengan lebar sampai satu meter dan kedalaman satu sampai dua meter.

"Kondisinya jadi rawan kecelakaan, sering anak kecil terperosok ke lubang saat bersepeda," tambahnya.  Ahmad mengatakan,  warga kemudian berinisiatif untuk secara swadaya menguruk lubang tersebut dengan puing. Namun, baru empat hari berjalan, terjadi musibah truk yang terguling tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, sopirnya pun tidak apa-apa, hanya mobilnya yang rusak," ujarnya.
Masih kata Ahmad, posisi truk yang melintang dijalan desa Tanjung Burung tersebut baru berhasil dievaluasi pada Kamis (06/4/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kami kesulitan mendapatkan alat berat untuk menarik truk itu, Alhamdulillah akhirnya bisa dievakuasi meski menggunakan alat seadanya," pungkasnya.

Sementara itu, Muhamad Guntur, Ketua Badan Permusyarawahan Desa (BPD) Desa Tanjung Burung mengatakan kegiatan swadaya warga tersebut atas dasar inisiatif kelompok pemuda desa yang merasa perihatin dengan kondisi jalan desa yang rawan kecelakaan.

"Volume pekerjaan swadya tersebut panjangnya sekitar 300 meter, dengan lebar satu meter dan kedalaman rata-rata satu sampai dua meter. Sementara kebutuhan material urukan sekitar 400 meter kubik," terangnya