TangerangNews.com

Sengketa Tanah SDN Balaraja 1, Warga & Orang Tua Murid Dukung Sekolah

Mohamad Romli | Jumat, 7 April 2017 | 23:00 | Dibaca : 2793


Warga beserta orang tua murid SDN Balaraja 1, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang melakukan aksi mendukung pihak sekolah. Aksi tersebut dilakukan setelah beredar kabar jika sekolah tersebut akan didemo dan diambil alih oleh pihak yang mengklaim pemili (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)



TANGERANGNEWS.com-Warga beserta orang tua murid SDN Balaraja 1, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang melakukan aksi mendukung pihak sekolah. Aksi tersebut dilakukan setelah beredar kabar jika sekolah tersebut akan didemo dan diambil alih oleh pihak yang mengklaim pemilik tanah tersebut, Jumat (07/4/2017).

"Aksi warga dan orang tua murid tersebut spontanitas karena beredar kabar hoax sekolah akan didemo dan diambil alih orang yang mengaku ahli waris pemilik tanah," kata Ucup Kuswandi, Kepala Sekolah SDN Balaraja 1 saat ditemui TangerangNews.com dilokasi.

 Ucup mengatakan,  tanah sekolah tersebut memang dalam sengketa setelah ada gugatan dari orang yang mengaku sebagai ahli waris, saat ini, proses hukum sedang berlanjut di pengadilan negeri Tigaraksa.

#GOOGLE_ADS#

"Tadi yang datang dua orang hakim, mereka mau memeriksa objek sengketa, ada juga pihak dari penggugat," tambahnya.
Ucup mengakui beredarnya kabar  bahwa sekolah didemo warga,  membuat para pihak terkait ikut sibuk memantau ke lokasi.

"Tadi ada ibu sekretaris dinas pendidikan (Kabupaten Tangerang) datang kesini, bahkan pihak-pihak lainnya, saya sampaikan tidak ada apa-apa," pungkasnya.

Pantauan TangerangNews.com, tampak bekas alat peraga yang digunakan warga saat kedatangan tim dari pengadilan negeri Tigaraksa tersebut.
Salah satunya tulisan di selembar karton "Sekolah Ini Milik Pemerintah" yang terpasang di depan pagar sekolah.