TangerangNews.com

Tiga Pemuda Nekat Curi Kabel Simulator Pesawat

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 April 2017 | 13:00 | Dibaca : 3155


Tiga pemuda yang mencuri kabel simulator di tangkap petugas Polsek Neglasari, Selasa (11/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliyansyah)


TANGERANGNEWS.com-Tiga pemuda mencuri kabel simulator pesawat milik PT Metro Batavia di Pergudangan Bandara Mas, Blok A 10 No 6, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Senin (11/4/2017).

Ketiga pelaku adalah Ilal Harbi,19, Ahmad, 23, dan Dicky Setiawan, 21. Mereka beraksi sekitar pukul 05.00 WIB,ketika gudang sedang sepi. Dengan menggunakan kunci pas dan tang mereka berhasil memotong kabel mesin simulator dan membungkusnya di dalam delapan karung.

Namun ternyata aksi mereka diketahui petugas keamanan setempat. Petugas kemudian melaporkan hal ppencurian kepada petugas Polsek Neglasari yang tengah melakukan observasi wilayah.

#GOOGLE_ADS#

Mendengar info tersebut anggota Polsek segera mendatangi TKP dan melakukan pengecekan serta penggeledahan.

“Beberapa saat kemudian ketiga pelaku berhasil diamankan oleh petugas saat sedang bersembunyi di salah satu ruangan yang ada di dalam gudang,” Kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani, Senin (11/4/2017),

Barang bukti

Dari tangan pelaku berhasil diamankan delapan karung berisi potongan kabel, satu pisau kecil, empat kunci pas berbagai ukuran, dua tang potong dan satu power bank sebagai senter.  “Selanjutnya ketiga pelaku berikut barang bukti dan di bawa ke Polsek Negalsari guna penyidikan lebih lanjut,” ungkap Triyani.