TangerangNews.com

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 April 2017 | 15:00 | Dibaca : 977


Ade Irawan (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com-Upaya pemberantasan korupsi kembali menghadapi ujian berat. Novel Baswedan, penyidik senior KPK mengalami teror dan serangan fisik, yakni  ai keras di bagian wajahnya.


Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan mengatakan, teror terhadap Novel sudah beberapa kali dilakukan. Dia menduga kuat, aksi serangan terhadap Novel kali ini berkaitan erat dengan kasus korupsi E-KTP yang tengah diusut KPK.

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi TangerangNews.com, Selasa (11/4/2017).

#GOOGLE_ADS#

Karena praktik kekerasan atas personel KPK telah dilakukan berulang kali, ICW menuntut kepada Presiden Jokowi dan Kapolri untuk mengambil sikap tegas dengan mengusut pelakunya serta menyeretnya ke proses hukum.

"Masyarakat Indonesia perlu tahu siapa dalang dibalik aksi teror yang dilakukan kepada Novel Baswedan. Presiden Jokowi dan Kapolri juga harus meningkatkan upaya untuk memberikan rasa aman dan perlindungan bagi siapapun yang bekerja untuk melawan korupsi di Indonesia," tandasnya.