TangerangNews.com

Hari Kartini, Polwan Pakai Kebaya dan Ajari Anjal Memasak

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 21 April 2017 | 13:00 | Dibaca : 2992


Tampak Polwan Polres Metro Tangerang Kota mengenakan baju kebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini, Jumat (21/4/2017). (TangerangNews@2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Sejumlah petugas pelayanan SIM di Polres Metro Tangerang Kota mengenakan baju kebaya dalam rangka Hari Kartini Jumat (21/4/2017). Para polwan ini terlihat anggun dengan kebaya warna warni yang dipadukan dengan rok batik dan kerudung.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani mengatakan, hari ini personil lantas yang melayani pembuatan SIM memang diwajibkan menggunakan kebaya sebagai bentuk menjaga budaya dan mengingat semangat perjuangan Ibu Kartini. “Ini memang kegiatan rutin setiap Hari Kartini,” jelasnya.

#GOOGLE_ADS#

Menurut Triyani, ada sekitar tujuh Polwan yang mengenakan kebaya, diantaranya satu di bagian uji teori, dua di bagian pendaftaran, dua di bagian foto, dan dua di bagian pelayanan lainnya. “Sementara hanya pelayanan SIM saja yang pakai kebaya,” katanya.

polwan

Triyani juga mengatakan, selain mengenakan kebaya, dalam rangka Hari Kartini, pihaknya juga menggelar kegiatan memasak dengan anak-anak jalanan di Rumah Singgah Tawon, Kecamatan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Kamis (20/4/2017).

“Dalam kegiatan ini kami ajarkan mereka cara memasak kue-kue yang mudah, supaya nantinya mereka bisa buat sendiri dan bisa dijual,” paparnya.