TangerangNews.com

Laka Tol Tangerang-Merak, Satu Tewas Dua Luka

| Selasa, 5 Januari 2010 | 17:37 | Dibaca : 10836


Kecelakaan Tol (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Tabrakan antara mobil box nomor polisi B 9959
UZ dengan truk diesel nomor polisi BE 9639 DP terjadi di jalan Tol Tangerang –
Merak, Kilometer (KM) 94. 800, tepatnya di Kampung  Luang Sawo, Kecamatan
Grogol, Kota Cilegon hari ini. Akibatnya, satu orang tewas dan dua orang lainya
mengalami luka berat.
 
Korban tewas akibat kecelakaan itu yakni, Holis, 42, warga Budi Daya RT 01/02 Kecamatan Sidomulya, Lampung Selatan. Sedangkan, korban luka berat yakni Sartono, 31, warga Budi Daya RT 01/02 Kecamatan Sidomulya, Lampung Selatan dan Arifin, 48, warga Jalan Bentengan Mas Rt 02/06 Sunter Jaya, Jakarta
Utara.
 
Dari keterangan yang dihimpun, perstiwa kecelakaan (laka) tol itu terjadi saat box B 9959 UZ pengangkut oli dari arah Jakarta menuju Merak yang dikemudikan Arifin, kehilangan tenaga saat melewati tanjakan yang berbelok di KM 94.800 karena beban yang berat.
 
Pada saat yang sama, sebuah truk diesel nomol BE 9639DP yang dikemudikan Sartono bersama kernetnya Holis, yang mengagkut kelontongan datang dari arah belakang, yang melaju dengan kecepatan tinggi.
 
Saat truk diesel yang dikemudikan Sartono akan mendahulu mobil box yang dikendari Arifin yang ada di depannya. tiba-tiba mobil box itu mengalami oleng dan tertabrak oleh truk diesel.
 
Tabrakan yang cukup keras itu, menyebabkan mobil truk diesel ringsek. Holid yang duduk disamping Sartono terjepit bodi mobil hingga tewas di tempat. Sementara Sartono dan Arifin hanya mengalami luka berat. Ketiga korban itu, langsung dibawa ke RS Krakatau Medika Cilegon.
 
Petugas PJR Serang Timur, Iptu Supratman saat dimintai keterangan mengatakan, kecelakaan itu diduga akibat pengendara mobil box ngantuk sehingga mobil yang melaju menjadi oleng. “Secara pasti kasus kecelakana ini masih dalam penyelidikan,” terangnya. (dira)