TangerangNews.com

Adik Atut Chosiyah Nyalon di Kabupaten Serang

| Rabu, 6 Januari 2010 | 21:48 | Dibaca : 10556


Ratu Tatu (tangerangnews / dens)



TANGERANGNEWS-Ratu Tatu Chasanah, adik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah,
dideklarasikan oleh DPD Golkar Kabupaten Serang, sebagai bakal calon kepala daerah
pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Serang, pada Mei 2010 mendatang. Namun, dalam deklarasi itu, Golkar belum memiliki sikap apakah Tatu akan dicalonkan menjadi Bupati atau Wakil Bupati Serang.
 
Ketua DPD Golkar Provinsi Banten, Hikmat Tomet menyatakan, dengan ditetapkanya Ratu Tatu Chasanah, langkah yang harus dijalankan oleh Tatu, yaitu melakukan komunikasi dengan partai politik lainya untuk melakukan koalisi, walau pun, DPD Golkar Serang secara ketentuan sudah bisa mengusung calonya sendiri.
 
Untuk itu, kata Hikmat, setelah terjalin komunikasi politik dengan partai lain,
Golkar yang saat ini memiliki sebanyak 10 kursi di DPRD Serang, baru akan menentukan
sikap apakah calon yang diusungnya itu menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati
Serang.
 
“Kami masih menyusun formula untuk menentukan sikap,” kata Hikmat, usai
acara deklarasi penetapan Ratu Tatu Chasanah sebagai bakal calon kepala daerah di
Gedung Golkar DPD Kabupaten Serang, siang ini.
 
Menurut Anggota DPR dari Fraksi Golkar ini, dengan adanya isu yang berkembang bahwa Ratu Tatu Chasanah akan menjadi calon Wakil Bupati Serang disandingkan dengan incumbent yaitu Ahmad Taufik Nuriman sebagai bupatinya. Hal itu, Kata Hikmat mungkin saja bisa terjadi.
 
“Ini politik, jadi segalanya mungkin terjadi,” tegas Hikmat, yang juga sebagai suami Ratu Atut Chosiyah. Sementara itu, Ratu Tatu Chasanah menyatakan, dirinya siap untuk menjadi kepala daerah dengan didukung oleh Partai Golkar. “Saya juga meminta dukungan panuh dari kader golkar yang ada di Kabupaten Serang,” ujarnya.
 
Langkah pertama yang akan dilakukanya, yaitu menjalankan amanat dari Ketua DPD
Golkar Banten, yang meminta melakukan komunikasi dengan partai politik dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencalonannya sebagai kepala daerah.
“Komunikasi politik bisa dilakukan dengan Demokrat, PDIP dan partai lainnya,”
terang dia.  
 
Untuk dikatahui, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Serang menurut jadwal akan digelar pada 9 Mei 2010 mendatang. Sedangkan untuk pembukaan pendaftaran pasangan calon baru akan dibuka pada 4 hingga 10 Februari 2010 mendatang.(dira)