TangerangNews.com

Optimalkan Keselamatan & Kenyaman Pelayanan Sisi Udara, PT Angkasa Pura II Menggelar FGD

Dira Derby | Jumat, 19 Mei 2017 | 10:00 | Dibaca : 1379


PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta terus berkomitmen meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Peningkatan Keselamatan dan Kemanan serta Pelayanan Penerbangan (@tangerangnews2017 / Dira Derby)




TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta terus berkomitmen meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Peningkatan Keselamatan dan Kemanan serta Pelayanan Penerbangan khususnya sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di Hotel Bandara, Kamis 18 Mei 2017.


Kegiatan ini dilakukan, selain untuk silaturahmi antar stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta, juga sebagai salah satu media untuk berdiskusi mengenai berbagai persoalan yang terjadi disisi usara secara komprehensif. Sebab, penyelesaiannya tidak ditentukan oleh hanya satu stake holder saja, tetapi secara keseluruhan pihak lain yang terlibat dalam kegiatan di sisi udara bandara.


“Melalui FGD hari ini kami mengharapkan hilangnya eksklusifitas antar instansi. Harus sudah mengarah inklusif atau menyeluruh. Dunia kita sudah terbuka, kalau masih merasa hebat, kita akan tertinggal. Kita ingin berkompetisi, ingin memenangkan persaingan secara berkelanjutan,” ujar Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan.


M Suriawan Wakan menjelaskan, pihaknya menggelar FGD untuk memberikan kesempatan bagi setiap stake holder untuk menyampaikan pendapatnya secara spesifik untuk kemudian dianalisa dan dicari solusi.
#GOOGLE_ADS#

“Sudah kita lihat, betapa cair, seluruh direksi baik AirNav, PT Angkasa Pura II, Airlines, serta pejabat terkait di Kemenhub sampai Otoritas Bandar Udara. Itu sudah sangat terbuka,” terangnya.


Ketua Asosiasi Pilot Indonesia Capt. Bambang Adisurya yang turut hadir dalam FGD menyampaikan dirinya berterima kasih kepada PT Angkasa Pura II yang mau menggelar forum yang dapat menampung aspirasi dari para Pilot.
FGD

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan

 “Ini bagus, karena melalui forum ini kami bisa menyampaikan masukan untuk kita perbaiki bersama-sama dan mencari solusi, terutama dari sisi udara. Dan saya berterima kasih sudah ikut turut diundang,” tuturnya.


Martinus Kepala Seksi Operasional Bandar Udara, Otoritas Bandar Udara Bandara Soekarno-Hatta terlihat antusias dalam menyampaikan rasa bersyukurnya dengan diselenggarakannya FGD. “Saya salut dengan diadakannya FGD ini, ini menjadi ruang baru untuk kita semua,” ujarnya.