TangerangNews.com

Kapolda Banten Resmikan Gedung Satpas Pembantu di Rajeg

Mohamad Romli | Selasa, 23 Mei 2017 | 14:00 | Dibaca : 3049


Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, meresmikan gedung Satpas pembantu yang berlokasi di samping Polsek Rajeg, Selasa (23/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com - Masyarakat yang ingin mengurus pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) A dan C di Kabupaten Tangerang kini tidak harus ke Mapolresta Tangerang di Tigaraksa. 

Polda Banten kini telah menyediakan Satpas (Satuan Pelaksana Administrasi SIM) pembantu di kawasan Rajeg.
 
Peresmian gedung Satpas pembantu yang berlokasi di samping Polsek Rajeg tersebut dilakukan oleh Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Selasa (23/5/2017).
 
"Kehadiran gedung Satpas Pembantu Rajeg 1348 Satlantas Polresta Tangerang ini kami harapkan dapat meningkatkan pelayanan Satlantas Polresta Tangerang kepada masyarakat dalam penerbitan SIM," ujarnya.
 
#GOOGLE_ADS#
 
Pembuatan ataupun perpanjangan SIM di Satpas Pembantu Rajeg ini juga bisa dilakukan secara online yang juga terintegrasi secara nasional dengan pelayanan sistem satu pintu, atau One Gate System.
 
"Dengan One Gate System  yang kami terapkan di sini, diharapkan peserta uji SIM akan merasa nyaman dalam melaksanakan setiap tahapan dalam proses penerbitan SIM," ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri.
 
Satpas Pembantu Rajeg ini juga dilengkapi dengan ruang pemeriksaan kesehatan, loket foto, ruang uji teori serta lapangan uji praktek seperti yang terdapat pada Satpas SIM di Mapolreta Tangerang.
 
Pembangunan gedung Satpas Pembantu Rajeg sendiri atas dukungan program Steward yaitu CSR dari Paramount Land.
 
"Kami bersyukur Satlantas Polresta Tangerang memberikan kesempatan kepada Paramount Land untuk turut serta memberikan kontribusi terhadap pelayanan publik di Kabupaten Tangerang. Hal ini salah satu wujud tanggung jawab sosial kami dan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat,' ujar Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land. (RAZ)