TangerangNews.com

Dindik Kota Tangerang Ubah Distem PSB Online

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 Mei 2017 | 15:00 | Dibaca : 1549


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang, Abduh Surahman . (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan Kota Tangerang tengah mempersiapkan penerimaan siswa baru (PSB) memasuki tahun ajaran 2017. Sistem PSB online masih akan tetap digunakan, hanya saja ada beberapa hal yang akan diubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Ada sistem yang berubah karena  Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 17/2017, kita akan terus memperbaiki sistem sehingga bermanfaat bagi masyarakat,"  tutur Kepala Dinas Pendidikan Abduh Surahman.

Menurut Abduh, sistem yang digunakan nantinya akan lebih objektif, akuntable, transparan, dan tanpa deskriminasi guna meningkatkan akses layanan pendidikan.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, Dindik juga mulai menyusun peraturan walikota (perwal) baru sesuai ketentuan baru yang diberlakukan pemerintah pusat. "Persiapan yang kita lakukan yaitu menyusun perwal baru agar nantinya menjadi petunjuk penerimaan siswa baru yang ada," ujarnya.

Abduh juga mengatakan bahwa saat ini Dindik Kota suangerang hanya mengurusi PSB untuk tingkat SD dan SMP saja. Sementara SMA sudah menjadi kewenangan provinsi.

"Saat ini Kota Tangerang sudah memiliki 24 Sekolah Menengah Pertama, dan di tambah 8 SMP baru yang tersebar di beberapa kecamatan, sementara untuk SMA saat ini sudah ditangani Pemprov,"