TangerangNews.com

Melihat Semangat Wali Kota Gelorakan Salat Subuh di Masjid

Denny Bagus Irawan | Senin, 29 Mei 2017 | 17:30 | Dibaca : 1284


Wali Kota Arief R. Wismansyah saat menuju Masjid Nurul Iman yang berada di komplek PDK Cipondoh Indah. (@TangerangNews2017 / Denny Bagus Irawan)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Arief R. Wismansyah terus menggelorakan semangat salat subuh berjamaah di masjid. Seperti, Minggu (28/05/2017) tak seperti biasanya, Masjid Nurul Iman yang berada di komplek PDK Cipondoh Indah terlihat penuh sesak dengan para jamaah umat islam yang ingin menunaikan salat subuh berjamaah.

Para orang tua, dan juga remaja bahkan anak-anak terlihat bergerak memenuhi masjid Nurul Iman yang berada tidak jauh dari Situ Cipondoh yang menjadi landmark  Kecamatan Cipondoh.
Jamaah laki-laki dan perempuan tampak berjajar rapi mengikuti shof sholat di masjid yang masih dalam tahap renovasi tersebut.

Usai melaksanakan salat subuh, kemudian dilanjutkan dengan pengajian subuh yang terhitung istimewa, dimana Wali Kota sendiri yang menyampaikan kuliah tujuh menit (kultum) dihadapan para jamaah Masjid Nurul Iman.

Dalam kultumnya Wali Kota menyampaikan ajakannya untuk terus membudayakan sholat subuh di masjid. Beliau mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus menggerakkan gerakan ini, karena menurut beliau dengan berkumpulnya umat di subuh seperti ini akan menambah ghirah dalam berdakwah dan mengikat silaturahim diantara umat Islam.

#GOOGLE_ADS#

"Kalau saya disuruh kasih kuliah subuh, harusnya kita yang muda, camat dan lurah ini yang dikasih kuliah oleh para masyarakat," ujar Wali Kota dihadapan para jamaah yang banyak diantara mereka juga merupakan tokoh masyarakat di Kota Tangerang, seperti Ustadz Hilmi Fuadz yang juga anggota DPRD Kota Tangerang, dan ada juga KH. Saeful Millah salah satu tokoh yang cukup terkenal di Kota Akhlakul Karimah.

Mengenai salat subuh berjamaah, yang sudah mulai digerakkan Wali Kota sejak setengah tahun terakhir, beliau menyampaikan bahwa salat subuh berjamaah di masjid merupakan manifestasi  dari keberadaan masjid yang menjadi pusat peradaban islam di dunia.

"Masjid menjadi pusat peradaban islam, islam yang rohmatan lilalamin," terangnya.

"Mudah-mudahan Allah jadikan masjid ini sebagai sebaik-baik masjid yang nyaman buat kita semua," harap Wali Kota yang diaminin langsung oleh para jamaah.

Selain itu, Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Tangerang untuk bisa bersama-sama mewujudkan Kota Tangeeang sebagai Kota Akhlakul Karimah. Dimana hal itu bisa dimulai dari bagian terkecil di masyarakat yaitu keluarga.

"Bangun akhlakul karimah dari bagian terkecil masyarakat, yaitu keluarga," serunya.

"Sehingga Akhlakul Karimah tidak lagi hanya menjadi simbol dan slogan," imbuhnya.