TangerangNews.com

FKUB: Zaki Berhasil Merawat Kerukunan Umat Beragama di Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 30 Mei 2017 | 20:00 | Dibaca : 2295


KH. Maski, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang A Zaki Iskandar dinilai berhasil merawat kerukunan umat beragama di Kabupaten Tangerang. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang KH Maski, Selasa (30/5/2017).

"Pak Zaki itu sosok pemimpin yang cepat tanggap, sehingga selalu cepat merespon jika ada persoalan untuk segera diselesaikan," ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Tangerang saat ini menjadi miniaturnya Indonesia, karena beragam etnis juga agama di Indonesia hadir di daerah yang terkenal dengan sebutan kota 1001 industri ini, sehingga menjadi tujuan urbanisasi masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal ini yang menjadi tantangan tersendiri untuk merawat keberagaman tersebut sehingga terus tercipta situasi kehidupan yang saling hormat menghormati, harmonis di tengah keberagaman tersebut.

"Saat ini, salah satu kegiatan yang sering kami lakukan adalah menjalin silaturahmi, karena dengan saling mengenal, tentunya akan tercipta rasa saling menyayangi, seperti ada ungkapan tak kenal maka tak sayang," tambahnya.

#GOOGLE_ADS#

Peran sosok Kepala Daerah menurutnya sangat penting dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan tersebut, sehingga jalinan silaturahmi antar pemeluk agama tersebut terus terjaga.

"Dukungan yang diberikan Pak Zaki luar biasa, beliau memberikan dukungan penuh baik moril maupun materil untuk kegiatan kami," terangnya.

Sehingga ketika ditanya sosok ideal untuk kembali memimpin Kabupaten Tangerang berikutnya, ia mengatakan belum memiliki tokoh ideal lainnya selain sosok yang saat ini masih memimpin Kabupaten Tangerang.

"Saya tidak punya sosok lain selain Pak Zaki, kami akan mendukung beliau untuk memimpin Kabupaten Tangerang diperiode kedua," tandasnya.