TangerangNews.com

Harga Daging Sapi di Pasar Anyar Tembus Rp120 Ribu Per Kg

Deni Ardiansyah | Senin, 5 Juni 2017 | 12:00 | Dibaca : 1989


Pedagang daging di Pasar Anyar Kota Tangerang, Senin (5/6/2017). (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)


TANGERANGNEWS.com - Harga daging sapi di Pasar Anyar Kota Tangerang mencapai Rp120.000 per Kg. Kenaikan harga daging ini menjadi permasalahan Para pedagang karena justru akan menurunkan omzet mereka.

Di Pasar Anyar Kota Tangerang merupakan lokasi yang sering menjadi pilhan masyarakat untuk berbelanja. Melihat sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga seperti daging, para pedagang mulai resah dengan kondisi ini.

"Harga daging masih sama dari sebelum ramadan, masih tinggi harganya. tapi ya namanya lagi bulan puasa tiba-tiba ntar naik harganya sangat memberatkan pedangan dan pembeli jadinya." kata Usup, salah seorang pedagang daging sapi, di Pasar Anyar Kota Tangerang kepada TangerangNews.com, Senin (5/6/2017).

Usup yang telah 12 tahun berdagang di Pasar Anyar Kota Tangerang ini menjelaskan, harga daging sapi sekarang Rp. 120.000 per kilogram. Tingginya harga ini terjadi sejak sebelum puasa. Bahkan diprediksi harganya akan naik hingga lebaran mendatang.

#GOOGLE_ADS#

"Kalo harga masih Rp120.000, sejak masuk ramadan sampai sekarang, tetep aja keberatan sebetulnya saya sebagai pedagang," sambungnya.

Berharap agar harga daging bisa stabil dan masyarakat bisa lebih banyak mengkonsumsinya. Daging beku yang ditawarkan pemerintah bukan solusi satu-satunya untuk pengendalian harga daging sapi, sementara masyarakat masih berminat dengan daging lokal.

"Semoga ada langkah dari pemerintah untuk memberikan solusi atau menekan kenaikan harga ini," ungkap Usup.

Tidak hanya pedagang yang mengeluhkan dan merasa berat dengan kenaikan harga tersebut. Imah, salah seorang pembeli sekaligus berprofesi sebagai pedagang warung makan di daerah Tangerang ini mengatakan, kenaikan harga daging ini sangat memberatkan dirinya

"Saya kan jual soto daging, pengeluarannya jadi bertambah, sedangkan harga makanan yang kita jual tetap," ungkapnya.