TangerangNews.com

Banyak Pabrik di Kabupaten Tangerang Bangkrut

Mohamad Romli | Rabu, 7 Juni 2017 | 16:30 | Dibaca : 19800


Ahmad Supriyadi (kiri), Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang saat menerima kelompok buruh, Rabu (7/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi mengatakan iklim investasi di Kabupaten Tangerang mulai menurun. Menurutnya Tangerang bukan lagi menjadi pilihan menarik investor, bahkan ditenggarai banyak pabrik yang bangkrut dan sehingga pemilik pabrik merelokasinya ke luar Tangerang.

“Banyak pabrik di daerah Kabupaten Tangerang yang sudah tutup, industri di Tangerang dalam ancaman kebangkrutan,” ujarnya saat menerima kelompok buruh di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (7/6/2017).

Menurutnya, saat ini yang perlu dilakukan semua pihak, termasuk kelompok buruh adalah menjaga situasi yang kondusif.

#GOOGLE_ADS#

“Kita cooling down dulu dari masalah ketenagakerjaan, saya juga akan mengajak pihak penguasaha di Kabupaten Tangerang, tidak hanya Apindo, tapi juga owner-nya, untuk membuat komitmen agar saat membuat perusahaan di Kabupaten Tangerang untuk menjaga situasinya. Supaya tidak ada intimadasi, agar tidak ada hal-hal yang ujung-ujungnya membuat buruhnya demonstrasi,” paparnya.

Meski tidak merinci jumlah pabrik yang bangkrut, namun dia berharap pengusaha yang saat ini  ada tetap bertahan berinvestasi di Kabupaten Tangerang. “Karena kalau sudah seperti itu, kan kasihan, masyarakat di Kabupaten Tangerang hanya akan melihat bangunan pabrik yang kosong,” tandasnya.