TangerangNews.com

Tahapan Liga Santri Banten 2017 Digelar Pasca Lebaran

Mohamad Romli | Kamis, 15 Juni 2017 | 19:00 | Dibaca : 1023


Pembukaan Liga Nasional Santri 2016. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Panitia Liga Santri Nasional (LSN) 2017 region Banten akan mulai bekerja dan mempersiapkan perhelatan liga sepakbola yang pesertanya terdiri dari santri dari pondok pesantren pasca lebaran ini.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Region Banten Liga Santri Nasional (LSN) Ahmad Fauzi, disela-sela Bimbingan Teknis Persiapan Perhelatan LSN 2017 di Hotel Peninsula Jakarta, Kamis (15/6/2017).

"Kepanitiaan LSN region Banten sudah siap bekerja, tahapan pelaksanaan LSN Region Banten akan segera kita mulai setelah lebaran," ujarnya.

Liga Santri pertama kali digelar tahun 2014 tersebut dinilai sangat potensial mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang akan turut mewarnai dunia sepakbola ditanah air.

"Rafli, salah satu pemain LSN Banten tahun 2016 saat ini masuk menjadi pemain nasional U 19, di bawah pelatih Bung Syafri," tambahnya.

#GOOGLE_ADS#

Hal senada dikatakan Ketua Panitia LSN Region Banten Khoirun Huda, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan berbagai stakeholder terutama Disporabudpar dan KONI untuk melakukan kerjasama pelaksanaan LSN tersebut. "Semoga pihak-pihak terkait dapat bersinergi dan bekerjasama menyukseskan acara ini," ucapnya.

Pada LSN 2017 ini, Huda menargetkan 100 pesantren di Banten turut serta sebagai peserta.

"Dari 100 pesantren yang berpartisipasi, rencana akan kami bagi menjadi 4 sub region, Zona Timur di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, sementara Zona Barat di Kota Serang dan Kabupaten Lebak," tandasnya.(RAZ)