TangerangNews.com

Banser Tangerang Turut Mengurai Kemacetan di Bitung

Mohamad Romli | Kamis, 22 Juni 2017 | 19:30 | Dibaca : 5398


Tampak Anggota dari Banser membantu arus lalulintas Kemacetan di ruas Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang mendirikan Posko mudik Banser 2017 di lokasi rawan kemacetan di Jalan Raya Serang, Bitung sejak Rabu (21/6/2017).

Dipilihnya lokasi tersebut karena selain lokasi rawan macet, juga menjadi salah satu tiitk lokasi berkumpulnya kendaraan serta pemudik yang akan menuju daerah masing-masing.

"Di sini kami menyediakan posko untuk istirahat para pemudik, karena di lokasi ini sangat dibutuhkan tempat istirahat para pemudik," ujar Muhamad Asdiansyah Ketua GP Ansor Kecamatan Curug.

#GOOGLE_ADS#

Selain menyediakan posko, relawan Banser juga turut membantu untuk mengurai kemacetan yang terjadi di lokasi tersebut. Mereka mengarahkan kendaraan agar tetap tertib dan tidak menutup akses menuju Pintu Masuk Tol Bitung dari arah Kota Tangerang.

"Mohon untuk tetap tertib, ambil lajur kanan, arah kiri akses masuk pintu tol arah Jakarta, mohon sabar dan disiplin, kemacetan hanya 300 meter," ujar seorang anggota Banser yang mengatur arus lalu lintas dengan pengeras suara.

Hasilnya, di lokasi tersebut kendaraan yang akan masuk tol tidak terganggu meski terjadi kemacetan. "Jika anda lelah, jangan memaksakan untuk terus meneruskan perjalanan, beristirahatlah di posko yang kami sediakan," tambahnya.(RAZ)