TangerangNews.com

Petugas Avsec Bandara Soekarno-Hatta serahkan wanita tua bersenpi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 27 Juni 2017 | 19:00 | Dibaca : 2306


Saharyati ditangkap Karena membawa senpi. (Polres Bandara Soekarno-Hatta / Istimewa )


 

TANGERANGNEWS.com- Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengamankan seorang wanita tua yang membawa senjata api pada Sabtu (24/6/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Hal itu dibenarkan Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta, IPDA Prayogo. Menurut dia, pihaknya mendapat penyerahan tersangka bernama Saharyati Planing Teba  dari petugas Avsec. Wanita 45 tahun asal Sumbawa Besar NTB itu diserahkan petugas PT Angkasa Pura Solusi karena  diduga tanpa hak memiliki, membawa, dan menguasai senjata api  sebagaimana di maksud dalam Pasal.1 ayat 1 Undang-undang Darurat No.12/1951.

"Dia diamankan di area pemeriksaan X-Ray pintu 4 Terminal 3 keberangakatan Bandara Soekarno-Hatta," terangnya, Selasa 27 Juni 2017.

#GOOGLE_ADS#

Sebab, tersangka didapati membawa 1 pucuk senpi laras pendek, 1 magazine dan 21 peluru tajam yang disimpan di dalam koper bagasi besar warna hitam.  “Pembawa senpi itu merupakan mantan TKW dari Arab Saudia. Dirinya tiba dari LN pada 22 Juni 2017 pukul 14.00 WIB dengan menggunakan Pesawat SV-818 via Terminal 2 E BSH,” paparnya.

Sahariyati diketahui akan berangkat ke Mataram pada hari Sabtu, 24 Juni dengan Pesawat GA-432, yang direncanakan take off pukul 18.10 WIB. “Ketika dia sedang memasukan bagasi di Security Check Point pintu 4 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Petugas Avsec melihat di X-Ray melihat sepucuk senpi, "

Menurut pengakuan dari sang pelaku, senpi tersebut dititipkan oleh seorang laki-laki atas nama Jhon yang berada di Jakarta.  “Dititip dari seorang laki-laki di Bandara," katanya.