TangerangNews.com

Ribuan Orang Padati Bakti Sosial Polri di Pagedangan

Mohamad Romli | Jumat, 7 Juli 2017 | 12:00 | Dibaca : 2036


Suasana lokasi area sosial kesehatan Mabes Polri di lapangan bola Kampung Ranca Haur, Pagedangan, Tangerang, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke-71 tahun 2017, Jumat (7/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Tangsel memadati lokasi area sosial kesehatan Mabes Polri di lapangan bola Kampung Ranca Haur, RT 02/02, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (7/7/2017).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke-71 tahun 2017 tersebut memberikan pelayanan kesehatan  gratis kepada 3.600 warga.

Pantauan TangerangNews.com, warga sudah mengantri sejak jam 06.00 pagi. Panitianya menyediakan tenda besar dilapangan depan SDN III Malang Nengah untuk pemeriksaan kesehatan umum dan pelayanan KB, serta pembagian paket sembako.

Sementara ruang kelas SDN III Malang Nengah digunakan untuk sunatan massal, donor darah serta laboratorium sederhana.

Warga yang datang ke lokasi tersebut sudah membawa kupon yang telah disediakan oleh panitia. Namun tampak juga warga yang tidak memiliki kupon turut mengantri di lokasi tersebut.

#GOOGLE_ADS#

"Saya mendapatkan kupon dari Pak RT tadi malam, saya mau periksa kaki yang sering terasa sakit," kata Munawaroh, warga setempat.

Sementara Madyusuf yang datang mengantarkan anaknya untuk dikhitan merasa sangat terbantu dengan kegiatan baksos ini.

"Saya bersyukur karena anak saya bisa disunat melalui baksos ini, karena sangat membantu saya yang berpenghasilan rendah," ujarnya.

Kepala Desa Karang Tengah Koswara, mengatakan, di desanya masih banyak masyarakat yang tergolong kelompok pra sejahtera, sehingga ditunjuknya desa tersebut menjadi lokasi kegiatan baksos menurutnya sudah sangat tepat.

"Tentu kegiatan ini sangat membantu warga kami yang membutuhkan pelayanan kesehatan," katanya.

Selain tim medis Polri, tampak juga dalam baksos tersebut melibatkan tim medis dari TNI dan Yayasan Tzu Chi Indonesia.(RAZ)