TangerangNews.com

Pembuatan Akte Satu Hari Jadi di Festival Cisadane Diserbu Warga

Sayuti Tan Malik | Senin, 24 Juli 2017 | 14:00 | Dibaca : 5797


Suasana di stand Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang di Festival Cisadane 2017, Senin (24/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)


TANGERANGNEWS.com-Ratusan orang mengantri pelayanan pembuatan akte di stand Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang di Festival Cisadane, Senin (24/7/2017).

Lukman, 34, warga Neglasari mengatakan, dirinya sengaja datang di pagi hari hanya untuk mengantarkan berkas untuk pembuatan akte kelahiran anaknya yang sudah berusia 2 tahun.

"Saya ngantri dari jam 8 untuk menyerahkan data-data untuk membuat akte, karena di sini katanya bisa membuat akte satu hari jadi," katanya.

Lukman melanjutkan, dirinya sudah selesai menyerahkan data dari jam 08.30 WIB. Kemudian dirinya meninggalkan lokasi pembuatan dan kembali pada pukul 12.00 WIB untuk mengambil akte.

#GOOGLE_ADS#

"Namun saya harus mengantri lagi. Antrian sudah panjang lagi saya kira bisa ditinggal pulang langsung bisa ambil siangnya," pungkasnya.

Sementara, Abdul Barkah, 34, warga  Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari mengatakan, dirinya sudah mengatri sejak pukul 09.00 WIB. Namun hingga pukul 13.00 WIB, dirinya belum juga mendapatkan pelayanan.

"Karena yang mengantri banyak sekali. Rata-rata yang datang ke sini semuanya mau membuat akte kelahiran," pungkasnya.(RAZ)