TangerangNews.com

Tangerang Jawara Inovasi Prioritas Kerja Polresta Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 4 Agustus 2017 | 13:00 | Dibaca : 1897


Kapolresta Tangerang, Bupati Tangerang dan unsur Forkompimda Kabupaten Tangerang melepas burung merpati simbol diluncurkannya program Tangerang Jawara, Jumat (4/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif meluncurkan program Tangerang Jawara di halaman Mapolresta Tangerang, Jumat (4/8/2017). Tangerang Jawara merupakan singkatan dari Tangerang Jadikan Wilayah Aman, Nyaman, Ramah dan Kreatif.

Delapan kerja prioritas Polresta Tangerang melalui program tersebut diantaranya polisi patroli dan kemitraan dengan masyarakat (Pos Laksa), polisi ngobrol dan koordinasi jaga kampung (Pos Ngariung), polisi ceramah kamtibmas setelah sholat Jumat (Pos Khidmat), polisi cinta siswa/mahasiswa, pemuda dan edukasi (Pos Cisadane).

Prioritas lainnya yaitu polisi peduli pekerja dan pengangguran (Pos Jaguar), polisi peduli perempuan dan anak (Pos Purna), polisi bersama netizen dan komunitas Tangerang (Pos Benteng) dan Tangerang police line (Top Line).

"Program ini lahir dari kearifan lokal, sekaligus mendukung 25 program unggulan Bupati Tangerang," ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Sabilul mencontohkan, program Pos Jaguar yang dilatarbelakangi karena Tangerang merupakan wilayah industri yang hadir ribuan pabrik.

"Sehingga persoalan perburuhan bisa diselesaikan jauh sebelum hari buruh," tambahnya.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan sangat mendukung program tersebut karena sinergis dengan 25 program Tangerang Gemilang. Zaki mencontohkan misalnya soal program polisi peduli perempuan dan anak yang juga menjadi konsen Pemkab Tangerang.

"Kami perlu bantuan banyak elemen untuk menyebarkan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat terkait pelecehan seksual kepada perempuan dan anak, alhamdulilah di Tangerang Jawara ada juga," ujarnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Kajari Tigaraksa Firdaus, Dandim 0506 Kolonel Inf Gogor Aditia, tokoh masyarakat dan agama serta organisasi kepemudaan.(RAZ)