TangerangNews.com

Ketua PKBM Kabupaten Tangerang Ditahan

Denny Bagus Irawan | Jumat, 29 Januari 2010 | 17:28 | Dibaca : 296624


Tersangka koruptor PKBM ditahan (tangerangnews/rangga / tangerangnews/rangga)



TANGERANGNEWS
-Ketua Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Tangerang, Sukhebi Mofea yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan dana pengentasan buta aksara senilai Rp15,9 miliar ditahan aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang, Jumat (29/01/2010).

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang,  Suyono mengatakan, penahanan dilakukan karena beberapa kali dipanggil untuk dimintai keterangan Sukebi tidak pernah hadir.
 
"Pekan lalu kita sempat memanggilnya, tetapi tidak hadir juga tanpa ada keterangan yang jelas. Akhirnya kita melakukan penahanan," ujarnya, siang ini.

Sementara itu, Kasubsi Penuntutan Pidana Khusus Kejari Tangerang,  Alven Oktarizah mengatakan, Sukhebi terlibat dalam kasus korupsi alokasi dana untuk forum PKBM se-Kabupaten Tangerang yang dikucurkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Dia ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan pemotongan dana sebesar 10 % dari dana yang dialokasikan untuk setiap forum PKBM. Sehingga besar anggaran yang diberikan Dinas Pendidikan tidak sesuai dengan yang diberikan kepada setiap forum.
 
“Akibatnya, terjadi kerugian negara.” ujarnya. (dira)