TangerangNews.com

Hari Pelanggan Nasional, PLN Sediakan SPLU di Alun-Alun Tangerang

Nurul Azhar | Minggu, 10 September 2017 | 13:00 | Dibaca : 2742


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta jajaran direksi PLN meresmikan SPLU di Alun-alun Kota Tangerang, Minggu (10/7/2017). (@TangerangNews2017 / Nurul Ashar)


TANGERANGNEWS.com-PLN meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2017, Minggu (10/7/2017). SPLU ini nantinya dapat digunakan masyarakat umum untuk mengisi listrik dengan menggunakan token.

Alat tersebut dipasang di alun-alun dengan disaksikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah dan sejumlah pejabat PLN Banten dan Jawa barat saat acara Car Fre Day. BACA JUGA : Janji Dirut Angkasa Pura II, Terminal 3 Soetta tak akan terjadi lagi padam listrik

Rawa Insani, General Manager Persero PLN Distribusi Banten menyampaikan, SPLU ini ibaratkan  SPBU, dimana bisa digunakan mengisi listrik oleh masyarakat umum semisal pasar malam. Proyek kedepan SPLU ini akan dipasarkan untuk pengisian daya motor listrik.

"Cara penggunaan SPLU, pelanggan terlebih dahulu mencatat nomor meter yang tertera di bawah layar informasi kWh SPLU. Nomor tersebut digunakan untuk membeli pulsa listrik, yang nantinya mendapatkan nomor token,” katanya.

#GOOGLE_ADS#

Kemudian, lanjut Rawa, masukan nomor token ke dalam meter SPLU dan dapat digunakan untuk mengaliri listrik ke peralatan elektronik. “Di area Tangerang Raya, SPLU telah dipasang di Cikupa, Serpong dan saat ini Alun-alun Kota Tangerang,” katanya.

Selain SPLU, kata Rawa, pihaknya juga memiliki aplikasi PLN Mobile yang bisa diinstal di ponsel sebagai wadah sosialisasi dan komunikasi antara PLN dan pelanggan. “Semisal pemasangan jaringan baru, pengaduan gangguan dan pengaduan lainnya," katanya. BACA JUGA : Percepat Proyek Jalan Mookervart, Wakil Wali Kota Temui Langsung Pimpinan Perusahaan

Sementara itu, Bima Putra Jaya, Perwakilan PLN Regional Jawa Bagian Barat mengutarakan, pengembangan Aplikasi PLN Mobile dan SPLU merupakan komitmen PLN dalam meningkatkan pelayanan khususnya kali ini dalam Peringatan Hari Pelanggan Nasional.

"Aplikasi PLN Mobile dan Pemasangan SPLU tak lain untuk mendekatkan pelayanan kepada pelanggan. PLN tak berhenti untuk meningkatkan layanan. Kami  berharap semoga hubungan yang baik ini dapat terus ditingkatkan," katanya.(RAZ)