TangerangNews.com

Suara Ledakan Terdengar di Rumah Kos yang terbakar di Perumnas Tangerang

Mohamad Romli | Rabu, 13 September 2017 | 00:00 | Dibaca : 5081


Tampak kebakaran di Karawaci, Kota Tangerang, menjadi tontonan warga sekitar, Selasa (12/9/2017) (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Saksi mata di lokasi kebakaran menyatakan sebelum akhirnya terbakar, terdengar suara ledakan.

Ahyar, 37, salah satu penghuni rumah yang terbakar di Jalan Tongkol III, Nomor 155, Perumnas 1, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci mengatakan, sempat mendengar ledakan tersebut.

"Saat itu saya sudah tidur. Saya terbangun karena mendengar suara ledakan. Kemudian dibangunkan oleh tetangga," ujarnya.

Dirinya pun kemudian bergegas keluar dari kamarnya.  Dan saat itu api sudah berkobar dilantai dua rumah yang difungsikan sebagai tempat kos tersebut.

"Saya lalu mengeluarkan motor terlebih dahulu. Sementara kalau baju dan celana, cuma lima yang berhasil dibawa. Baju istri dan anak saya enggak ada yang selamat," tambah pria yang sudah mengontrak dilokasi tersebut sejak 2007. BACA JUGA : Rumah di Perumnas Tangerang Terbakar

Dilantai dua rumah tersebut dijelaskannya ada sembilan kamar yang dihuni oleh dua orang. Sementara kalau dilantai bawah ada dua keluarga dalam dua sekat ruangan.

#GOOGLE_ADS#

Penghuni lainnya, Muhamad Efendi juga mendengar suara ledakan tersebut.

"Ledakan pertama seperti suara tabung televisi  jatuh, saya sampai terasa getarannya. Ledakan kedua kecil suaranya, tapi api langsung berkobar," ujarnya.

Ia mengaku sudah tinggal di sana sudah dua tahun bersama istri dan adiknya.

"Ledakan berasal dari atas, saat itu ada satu penghuni yang ada di kamar," tambahnya. BACA JUGA : Pabrik Cat di Curug Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sebagian besar penghuni menderita kerugian material, bahkan ada yang sama sekali yang tidak bisa menyelamatkan harta bendanya.

"Ludes semua barang saya. Saat kebakaran berlangsung, saya sedang main futsal," ujar Andre, penghuni kosan di lantai dua yang tiba dilokasi setelah api padam.

Setelah lima unit pemadam kebakaran milik BPBD Kota Tangerang diterjunkan. Sekitar pukul 00.12, petugas menyatakan clerance.(DBI)