TangerangNews.com

Perampok Sasar Pasangan yang sedang Pacaran di atas Sepeda Motor di Tangerang

Dena Perdana | Kamis, 14 September 2017 | 18:00 | Dibaca : 6170


Ilustrasi Perampokan (www.lensaindonesia.com / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Pelaku perampokan menyasar pasangan yang sedang pacaran di atas sepeda motor di Tangerang. Kali ini,    Yogi dan Suheni didatangi sekelompok orang tak dikenal ketika mereka sedang berpacaran di pinggir Jalan Raya Perancis, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (31/7/2017) malam.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pasangan tersebut dihampiri pelaku. Mereka lalu mengeluarkan celurit sebelum merampok.

"Setelah itu menodongkan kepada korban, seraya mengatakan agar korban jangan berteriak. Pelaku lainnya yang membawa pisau berjaga-jaga,” kata Kapolres, Kamis (14/9/2017) pagi. BACA JUGA : Wuih, Polwan Ini Sengaja Dirampok Untuk Tangkap Pelaku di Tangerang

Sebelum melarikan diri, pelaku kemudian merampok sepeda motor dan ponsel korban.  Korban pun kemudian melaporkan itu ke Polsek Teluknaga. Polisi berhasil meringkus kawanan perampok yang belakangan diketahui bernama Wahyu dan Alpin.

#GOOGLE_ADS#

Jejak para pelaku berhasil diketahui polisi karena mereka menjual sepeda motor korban ke situs jaul beli online.

"Sepeda motor hasil curian dijual di OLX,  lalu uang hasil jualannya sebesar Rp 1,5 juta dibagi-bagi. Pelaku sudah membelanjakan uang tersebut untuk membeli pakaian dan sepatu," tutur Harry. BACA JUGA : Bos Matador Nyaris Dirampok di Tangsel

Polisi masih mencari satu pelaku lagi atas nama Ajul.  “Para sempat melarikan diri ketika akan ditangkap. Petugas mengeluarkan tiga tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan, sehingga dilakukan upaya tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku," ujar Harry.

Atas tindakannya, para pelaku dijerat Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.(DBI)