TangerangNews.com

Penyebar Konten SARA Ditembak di Ciledug

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 September 2017 | 12:00 | Dibaca : 4192


Ilustrasi Hacker (Sumber telsetNews / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Pelaku tindak kejahatan informasi dan teknologi (ITE) di Kepulauan Maluku ditembak di Ciledug saat ditangkap, Minggu (17/9/2017), malam. Tersangka berinisial RS diketahui menjadi DPO Polisi setelah aksiny menyebar konten SARA di Maluku.

Kapolsek Ciledug Kompol Sutrisno mengatakan, dalam penangkapan ini pihaknya bekerja sama dengan Bareskrim Polri dan Polda Maluku.

"Ini laporannya dari Maluku. Dia (RS) menyebarkan konten SARA di sana (Maluku) yang sempat menjadi viral dan meresahkan masyarakat di sana," kata Kapolsek Ciledug, Senin (18/9/2017).

BACA JUGA :


Kemudian berdasarkan hasil pengintaian tim Reserse Mobil Badan Reserse Kriminal Mabes Polri mendapati pelaku sedang menumpang angkutan bus kota, Kopaja jurusan Ciledug - Tanah Abang P16.

"Kemudian petugas mengamankan pelaku di dalam Kopaja, kemudian dia sempat berontak dan melarikan diri," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Pelaku yang terbilang  nekat itu, kemudian sempat merampas motor milik pengendara yang sedang melintas untuk dibawa kabur pelaku melarikan diri dari kepungan Polisi.

"Kami langsung berikan tembakan peringatan, tapi pelaku tetap berusaha kabur dengan motor yang dia curi, dan kami berikan tindakan tegas terukur," kata Sutrisno.

Tersangka lanjutnya, diamankan di depan SPBU Karang Mulya, Ciledug, Kota Tangerang. Saat ini pelaku sudah dibawa kembali ke Maluku untuk menjalani pemeriksaan disana.

BACA JUGA :


Diterangkan Sutrisno, pasca diberikan tindakan tegas, pelaku mendapat perawatan  medis di rumah sakit Medika Lestari Ciledug.

Menurut Sutrisno, pelaku adalah DPO yang melakukan tindak kejahatan cyber di wilayah Maluku. "Dia menyebar SARA melalui sosial media melakukan pencemaran nama baik di sana," terangnya.(RAZ)