TangerangNews.com

Ngopi Men Ala DPRD dengan Mahasiswa Unis

Advertorial | Jumat, 29 September 2017 | 08:00 | Dibaca : 1699


Puluhan mahasiswa Unis Tangerang ikut ngobrol pintar parlemen (Ngopi Men) di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tangerang, Kamis (28/9/2017). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com – DPRD Kota Tangerang menggelar diskusi dengan puluhan mahasiswa Unis Tangerang. Diskusi yang dikemas Ngobrol Pintar Parlemen disingkat 'Ngopi Men' di ruang rapat paripurna DPRD, Kamis (28/9), berlangsung hangat.

Ngopi Men ala DPRD ini menghadirkan Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi dan Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan sebagai pemateri.

Di hadapan mahasiswa semester pertama ini, kedua narasumber memberi materi tentang politik dan fungsi dewan. “Banyak yang beranggapan politik itu kejam. Padahal kenyataanya tidak selalu demikian,” tutur Suparmi.

Ia berharap, kedepan bukan hanya mahasiswa saja yang paham soal politik. Namun juga seluruh masyarakat Kota Tangerang. Sebagai Ketua DPRD kata Suparmi, ia bertanggungjawab untuk memberi wawasan kepada warga khususnya para mahasiswa.

#GOOGLE_ADS#

“Mahasiswa harus paham alat kelengkapan dewan (AKD). Seperti badan musyawarah, badan anggaran dan badan pembuatan peraturan daerah,” papar Suparmi.

Sedangkan Ketua Komsii I DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan menuturkan, mahasiswa secara langsung bisa melakukan praktik setelah memahami teori yang didapatkan dari kampus. “Ini merupakan pembelajaran bagi mahasiswa. Agar bisa lebih memahami tugas dan fungsi parlemen,” tutur Agus.

Melalui kegiatan Ngopi Men tambah Agus, mahasiswa diharapkan menjadi lebih pro aktif.

Terkait hubungan dewan dengan mahasiswa, Suhaya, Wakil Rektor III Bidang Kemasyarakatan mengungkapkan, Ngopi Men merupakan pelajaran diluar kampus untuk menanamkan pemahaman kepada mahasiswa tentang fungsi DPRD. “Kami berharap ke depan kerjasama UNIS dengan DPRD menjadi lebih baik lagi,” katanya.(ADV)