TangerangNews.com

Bakal Didukung 4 Partai, Arief Pastikan Kembali Maju di Pilkada Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 29 September 2017 | 12:00 | Dibaca : 2802


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Setelah mengantongi rekomendasi resmi dari sejumlah partai politik berupa surat putusan pengusungan tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dipastikan bakal kembali maju sebagai petahanan bakal calon wali kota Tangerang.

Arief mengaku dirinya sudah mendapat restu untuk diusung Partai Demokrat dan Nasdem dalam Pilkada 2018. Saat ini, dia sedang menunggu keputusan dari dua partai lain yang juga hendak mendukung dirinya.

“Untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), masih menunggu keputusan DPP. Saat ini pembahasannya sudah sampai pada tingkat provinsi,” katanya. BACA JUGA : Arief Lirik Kader Pemuda Muhammadiyah Jadi Wakilnya di Pilwalkot Tangerang

Menurut Arief, dari bulan Maret 2017 lalu, dia sudah intens berkomunikasi dengan hampir semua partai politik, baik di tingkat kota hingga provinsi maupun pusat. Dirinya saat ini sudah mendapat dukungan tujuh kursi di DPRD Kota Tangerang dari Partai Demokrat dan Nasdem. Dengan menambah dua dukungan parpol lagi, dukungannya menjadi 15 kursi.

#GOOGLE_ADS#

“Kalau nanti pas sudah resmi, dari PPP tiga dan lima dari Hanura, jadi tambh delapan kursi. Totalnya bisa sampai 15 kursi, dari syarat 10 kursi untuk mendaftar ke KPUD Kota Tangerang," tutur Arief.

Dia mengaku masih membuka peluang komunikasi politik terhadap parpol lain sebelum tenggat waktu pendaftaran bakal calon. Arief juga belum menentukan siapa bakal calon wakilnya yang akan mendampingi dia dalam kontestasi pemilihan tahun depan. BACA JUGA : Politisi Tangerang Rebutan dampingi Arief

KPUD Kota Tangerang membuka pendaftaran untuk calon perseorangan dari 12 sampai 29 November 2017. Sedangkan untuk calon dari partai politik pada 8 hingga 10 Januari 2018 mendatang.(RAZ)