TangerangNews.com

Berturut-turut, Kecamatan Pamulang Juara MTQ Ke VIII

Yudi Adiyatna | Jumat, 29 September 2017 | 15:00 | Dibaca : 736


Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menghadiri Pengumuman juara umum MTQ ke-VIII tingkat Kota Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Kecamatan Pamulang berhasil meraih kembali  juara umum MTQ ke-VIII tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2017. Pengumuman tersebut dibacakan di lapangan Cilenggang, Serpong , Kamis (28/9/2017) semalam.

Penetapan Kecamatan Pamulang sebagai juara umum dibacakan oleh  Dewan Hakim MTQ ke-VIII Kota Tangsel tahun 2017 yang diketuai, H Tholabi Kharlie, didampingi oleh Sekretaris Dewan Hakim, H Yahya Iskandar, H Abdul Rojak dan H Muhammad Siddiq.

Kecamatan Pamulang sendiri meraih juara umum dengan perolehan medali 20 emas, 12 perak dan 7 perunggu, dengan nilai yang dikumpulkan sebanyak 143 poin. Di urutan kedua, diraih oleh tuan rumah Kecamatan Serpong, memperoleh 15 emas, 14 perak dan 7 perunggu, dengan nilai 124.

Di urutan ketiga diraih oleh kecamatan Pondok Aren yang memperoleh 5 emas, 8 perak, dan 7 perunggu, dengan nilai 56. Sementara di posisi keempat ditempati kecamatan Ciputat Timur,  posisi kelima ditempati kecamatan Ciputat . Kecamatan Serut berada di posisi keenam memperoleh Dan posisi terakhir ditempati kecamatan Setu.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, tuan rumah Kecamatan Serpong berhasil meraih Juara pertama dalam lomba Pawai Taaruf yang diikuti semua Kecamatan pada hari pertama pelaksanaan MTQ, pada Senin (25/9/2017) lalu.

"Keputusan ini ditetapkan di Serpong, Tangerang Selatan pada tanggal 28 September 2017 dan keputusan ini tidak dapat diganggu gugat,” ucap H Tholabi saat membacakan SK pemenang.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel KH Muhammad Sobron, dalam laporannya kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, tujuan diadakannya MTQ ke-VIII tingkat kota Tangsel ini dalam rangka melakukan syi’ar Alquran. Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit baru untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Banten pada tahun 2018.

“Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan juara umum yang ke 4 kali.Kita akan melakukan pembinaan rutin,agar peserta kita jadi yang terbaik di MTQ Provinsi nanti," ungkapnya.(RAZ)