TangerangNews.com

Kota Magelang Tertarik Adopsi Kemajuan Teknologi Pemkot Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Oktober 2017 | 12:00 | Dibaca : 1451


Para pegawai Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang berpose bersama di ruang TangerangLive room Puspemkot Tangerang, Senin (2/10/2017). (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang merasa kagum dengan kemajuan teknologi dan penyebaran informasi media yang ada di Tangerang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala  Bidang Teknologi Informatika Kota Magelang Tuti Damayanti saat berkunjung ke ruang TangerangLive room di Puspemkot Tangerang, Senin (2/10/2017) pagi.

"Kami melihat di Kota Tangerang  teknologinya sangat maju, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sudah maju, pengelolaan TIK-nya juga sangat maju, dan mengenai aplikasi kita baru menyusun integrasinya, intinya kami belum merasa seperti kota Tangerang yang sudah maju," ungkapnya.

BACA JUGA : Menteri Yuddy Akan Adopsi Tangerang Live Room ke Seluruh Indonesia

Hal senada juga dikatakan oleh Sekdis Komunikasi Informatika Statistik Kota Magelang Dwi Martani. Mereka mengaku datang langsung untuk menimba ilmu karena merasa tertinggal dari kemajuan teknologi Kota Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

"Maka kita perlu untuk menambah pengetahuan, wawasan, smartcity, serta bidang-bidang yang lain dari dinas Kominfo Kota Tangerang. Karena kota Magelang kaitan media centernya belum terbangun, untuk LPSE juga masih belum standar," ucapnya.

BACA JUGA : Aplikasi Tangerang Live 'Bius' Mahasiswa Binus

Tabrani selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tangerang mengatakan, tujuan mereka ke sini ingin mengetahui tentang aplikasi, mengenai LPSE, PPID (Pejabat Pengelola Informasi Daerah) dan penyebaran informasi melalui media yang ada di Kota Tangerang.

"Sudah menjadi ketentuan bahwa untuk mendapatkan berbagai hal yang tadi saya sampaikan maka nanti setelah ini mereka pulang untuk lapor kepimpinannya," katanya.
 
Namun untuk tindak lanjutnya harus ada dulu MoU antar Wali Kota Magelang dengan Wali Kota Tangerang. "Nanti setelah MoU lalu Perjanjian Kerja Sama dari dinas Kominfo sana dengan Kominfo sini," imbuhnya.(RAZ/HRU)