TangerangNews.com

Ratusan Alumni SMP 01 Serpong Santuni Anak Yatim

Yudi Adiyatna | Senin, 9 Oktober 2017 | 01:00 | Dibaca : 1281


Reonian Para alumni SMP 01 Serpong melakukan kegiatan santunan bagi anak yatim piatu di Masjid Nurul Iman, Kecamatan Serpong, Minggu (8/10/2017). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Para alumni SMP 01 Serpong, Tangsel yang tergabung dalam Angkatan Tahun 87 melakukan kegiatan silaturahmi dan menginspirasi bagi yang lainnya, dengan melakukan kegiatan santunan bagi anak yatim piatu Minggu (8/10/2017), di Masjid Nurul Iman, RT 5/6, Kecamatan Serpong.

Ketua Panitia Acara, Muhammad Bakri mengatakan, dirinya dan rekan-rekannya ingin agar dalam perayaan 30 tahun kebersamaannya tersebut memiliki efek positif bagi lainnya, yakni dengan menggelar santunan anak yatim piatu yang ada di sekitar Kecamatan Serpong dan sekitarnya. Adapun jumlah anak yatim piatu yang disantuni pada kesempatan kali ini yaitu berjumlah 112 orang.

“Ini merupakan santunan kedua kalinya yang dilakukan oleh kami, Insya Allah jika semuanya panjang umur dan rezekinya berlimpah akan dilakukan rutin tiap tahunnya,’’tandasnya.

BACA JUGA : Dinkop UKM Tangsel Santuni 100 Anak Yatim

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni 87, Hanafi Bin Kadim mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para rekan-rekan, yang tujuannya untuk mengeratkan silahturahmi antar satu dengan lainnya.

#GOOGLE_ADS#

Ini semata-mata sebagai upaya untuk mulai berbagi kepada diri sendiri dan yang utamanya yaitu kepada lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan langkah kita semua diridhoi oleh Allah SWT dan silahturahmi ini bisa terus kontinyu dan tidak berhenti di tengah jalan," ucapnya.

BACA JUGA : Jambret di Karawaci Untuk Santuni Anak Yatim

Sementara itu, Lurah Buaran Umar Dani yang juga alumni SMP 1 Serpong mengungkapkan, sebagai sesama satu almamater dirinya menyambut positif adanya kegiatan santunan bagi anak yatim di wilayah yang dipimpinnya. Pihaknya juga mengajak kepada para hadirin yang hadir untuk terus memperhatikan anak yatim piatu karena mereka semua adalah tanggung jawab kita semua.

“Semoga mereka semua bisa berguna bagi agama, bangsa dan negara,’’ungkapnya.

Kegiatan rutin para alumni yang menamakan dirinya AS3A 87  ini bahkan sudah sampai tahap memiliki koperasi yang sudah resmi dan berbadan hukum dalam rangka meningkatkan perekonomian para alumni yang ada kemudian.(RAZ.HRU)