TangerangNews.com

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Tangerang Gelar KNPI Vaganza di Citra Raya

Mohamad Romli | Senin, 16 Oktober 2017 | 19:00 | Dibaca : 1913


Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Cucu Abdulrosyied . (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Sejumlah kegiatan dihelat DPD KNPI Kabupaten Tangerang untuk memperingati hari sumpah pemuda ke-89. Sebanyak 16 kegiatan pun digelar  yang dikemas dengan nama KNPI Vaganza di City Market, Citra Raya, Panongan.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 29 Oktober 2017 tersebut dikatakan Cucu Abdulrosyied, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang sebagai wahana untuk melakukan refleksi atas sejarah kebangkitan pemuda 89 tahun silam.

Menurutnya, sejarah sumpah pemuda menjadi tongkat bersatunya dan bangkitnya kesadaran pemuda dengan menumbuhkembangkan rasa persatuan dan cinta tanah air.

"Dalam konteks saat ini, semangat tersebut kita wujudkan dalam kerja dan karya nyata, pemuda harus tetap menjadi pelopor dan penggerak perubahan," ujarnya saat pembukaan kegiatan tersebut, Senin (16/10/2017).

Sehingga diselenggarakannya kegiatan KNPI Vaganza tersebut dibeberkannya untuk mendorong serta mendukung kreatifitas pemuda di Kabupaten Tangerang,  setidaknya melalui 16 kegiatan yang diselenggaran pada perhelatan tersebut, masing-masing pemuda di Kabupaten Tangerang bisa menyalurkan bakat serta minatnya.

"Sebanyak 16 kegiatan ini memang dirancang menjadi sarana aktualisasi bakat serta minat pemuda di Kabupaten Tangerang, kegiatan ini kami harapkan juga terus berkesimbungan," tambahnya.

#GOOGLE_ADS#

Cucu mencontohkan, kegiatan Bazzar yang digelar bisa menjadi ajang untuk menjual produk kreatif yang diproduksi pemuda di Kabupaten Tangerang.

"Kami sediakan stand, selama penyelenggaraan kegiatan, teman-teman pemuda bisa menjual produk kreatifnya," jelasnya.

Selain itu, ada juga beberapa kegiatan lainnya, seperti cerdas cermat untuk pelajar SLTA, turnamen futsal antar pengurus KNPI Kecamayan dan organisasi kepemudaan, lomba marawis antar pelajar, lomba mendisain poster tentang ketertiban berlalu lintas, performance band, performance kesenian dan kebudayaan, dialog kepemudaan dan workshop kewirausahaan.

"Kegiiatan akan dirangkai dengan kemah bakti pemuda Kabupaten Tangerang di Kecamatan Cisoka," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, M Maesyal Rasyid yang mewakili Bupati Tangerang Ahemd Zaki Iskandar saat membuka kegiatan tersebut mengatakan peringatan hari sumpah pemuda menjadi momentum untuk terus menumbuhkembangkan semangat persatuan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sosok yang disapa Rudy Maesyal tersebut juga merasa tepat dengan tema yang diangkat KNPI Kabupaten Tangerang dalam kegiatan tersebut, yakni pemuda Tangerang mengisi dan mengamalkan sumpah pemuda.

"Pemuda adalah cahaya kesetiaan terhadap seluruh komponen masyarakat, maka maknai kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas diri sebaik mungkin," ujarnya.(DBI/HRU)