TangerangNews.com

Pengurus Baru Dilantik, Himata Siap Jalankan Fungsi Mahasiswa

Muhamad Heru | Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:00 | Dibaca : 2528


Para Kader-Kader Forum Himata. (@TangerangNews2017 / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) akan segera melantik pengurus baru Periode 2017-2019 pada 3 November 2017. Para pengurus pun siap menjalankan fungsinya sebagai mahasiswa untuk mengontrol dan mengkritisi kinerja pemerintahan.

Seno selaku panitia pelaksana pelantikan mengatakan, ada sekitar 25 pengurus Himata yang akan dilantik dengan ketua umun yang dijabat oleh Dede Rian Fernanda.

"Kami selaku calon pengurus secara tertulis menyatakan siap menjalankan fungsi mahasiswa sebagaimana mestinya. Dengan checks and balances system, Forum Himata selain akan mengontrol dan mengkritisi jalannya pemerintahan, kami juga siap untuk bekerja sama dalam membangun daerah,“ ujarnya, Senin (16/10/2017).

Menurutnya, mahasiswa sebagai kaum intelektual memiliki peran yang penting untuk mengawasi dan menyokong jalannya suatu pemerintahan dalam suatu negara. Bentuk partisipasi mahasiswa tidak bisa hanya dalam bentuk pasif sekadar mengkritisi, tetapi juga harus aktif dengan pelibatan langsung.

#GOOGLE_ADS#

“Peran mahasiswa pun harus memenuhi tiga periode waktu, yaitu saat sebelum kebijakan disahkan, saat kebijakan diterapkan dan tahap evaluasi. Dengan adanya checks and balances system yang diterapkan di Indonesia, mahasiswa semakin memiliki peran yang strategis untuk memiliki peran dalam pemerintahan, dengan cara menjalin kerja sama di setiap lembaga negara untuk mengontrol lembaga negara yang lain,” tukasnya.

Forum Himata merupakan salah satu wadah perkumpulan mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Tangerang yang memiliki cita-cita tinggi ketika pertama kali didirikan, yang mana tujuannya adalah untuk menciptakan insan-insan yang berkualitas, yang siap mengabdikan dirinya dan berkarya untuk kemajuan Tangerang.

“Forum Himata kan pusatnya dari Himata-himata yang ada di wilayah. Pengurusnya pun nanti yang mengisi dari wilayah. Dari Himata Wilayah Malang, Jogja, Priangan Timur, Bandung, Jakarta, Banten, dan Lampung. Dengan kekuatan itu saya rasa sudah sangat cukup untuk menjalankan organisasi ini sebagaimana mestinya," tutur Seno.(RAZ/HRU)