TangerangNews.com

Jelang HUT Tangsel ke-9, Airin Akan Resmikan 3 Puskesmas Baru

Yudi Adiyatna | Rabu, 25 Oktober 2017 | 14:00 | Dibaca : 4218


Puskesmas di Kota Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel yang ke-9 sekaligus Hari Kesehatan Nasional ke-53 yang jatuh pada 19 November mendatang, Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Kesehatan akan meresmikan 3 Puskesmas baru guna melayani masyarakat.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tangsel Iin Sofiawati saat ditemui TangerangNews.com, Selasa (24/10/2017) menuturkan, ketiga Puskesmas baru tersebut sebetulnya sudah beberapa waktu beroperasi. Namun sambil menunggu kelengkapan alat-alat kesehatannya lengkap, peresmiannya baru akan dilakukan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany awal bulan November mendatang.

"Iya nanti rencananya akan diresmikan Ibu Wali yaitu Puskesmas Lengkong Wetan di Serpong, Puskesmas Bambu Apus Pamulang dan Puskesmas Pondok Cabe Ilir, Pamulang," ungkap Iin.

#GOOGLE_ADS#

Dengan resmi dioperasikannya ketiga Puskesmas tersebut, Iin mengatakan total keseluruhan saat ini ada 29 Puskesmas yang beroperasi dan gratis melayani warga Tangsel. Bahkan masih menurutnya pula, tahun 2018 mendatang Pemkot Tangsel akan membangun dua Rumah Sakit Pemerintah Rujukan lagi di luar RSUD Tangsel Pamulang yang saat ini sudah beroperasi.

"Tahun 2018 nanti akan dibangun dua RS Rujukan Tipe D di wilayah Pakulonan (Serpong Utara) dan Pondok Betung (Pondok Aren)," ungkapnya.

Kota Tangsel sendiri sudah sejak beberapa tahun belakangan menerapkan jaminan kesehatan gratis bagi para warga ber-KTP Tangsel. Warga juga bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis mulai dari tingkat Puskesmas hingga pelayanan kesehatan rawat inap di RSUD Tangsel.(RAZ/HRU)