TangerangNews.com

Kembali Pimpin MUI Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi Diminta Jaga Umat dari Berita Hoax

Mohamad Romli | Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:00 | Dibaca : 1049


Pelantikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang Ues Nawawi. (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Ues Nawawi kembali dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang untuk lima tahun ke depan. Pengukuhan Ues dilakukan langsung oleh Wakil Ketua MUI Banten, Sibly Sarjaya di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Rabu (25/10/2017).

Dalam sambutannya, Sibly Sanjaya mengatakan, sebagai warosatul ambiya atau pewaris para nabi, ulama harus menjadi contoh serta suri tauladan umat, sehingga para ulama harus mampu menjadi tuntunan dan panutan bagi semua. Menurutnya, ulama saat ini mengemban tugas yang berat, oleh karenanya ulama dituntut memiliki kemampuan baik dimensi sosial, dimensi spiritual serta dimensi keilmuan.

"Tugas ulama khususnya MUI menjaga umat, memelihara umat dan membentengi umat dengan mengajarkan pemahaman akhlakul karimah," ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Dikatakannya, ulama harus menjaga umat dari berbagai hal negatif seperti aliran sesat, berita hoax serta sejenisnya. Selain itu ulama juga harus mampu meregenarasi kaum muda sebagai penerus perjuangan. "Hal tersebut merupakan tugas ulama yang mau tidak mau harus dilaksanakan demi kebaikan umat," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar berharap ulama lebih bersikap pro aktif diberbagai bidang. Zaki menyebutkan bidang tersebut diantaranya pendidikan, fatwa, pemberdayaan umat, serta kajian agama.

"Pemerintah akan mendukung setiap upaya yang dilakukan MUI untuk kegiatan-kegiatanya guna meningkatkan kemaslahatan umat di daerah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap ulama harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi tauladan untuk membimbing umat.  "MUI Kabupaten Tangerang merupakan mitra pemerintah dalam upaya membina aqidah dan akhlak umat Islam agar memiliki akhlakul karimah," tukasnya.(RAZ/HRU)